True
Varian Pir Lezat yang Pernah Ada

Ada ratusan jenis pir di dunia ini. Tapi yang termasuk golongan lezat hanya beberapa saja. Penasaran mau tahu varian pir lezat yang pernah ada?

Lezat merupakan ungkapan kata untuk menyatakan bahwa makanan atau minuman itu rasanya enak. Ungkapan ini muncul ketika indera perasa dan penciuman merasa bahagia ketika memakan atau mencium sesuatu. Ungkapan ini  sesuai dengan selera orang yang merasakannya. Terdengar subjektif tapi memang seperti itu adanya.

Baca juga : Kepoin Fakta Seledri Import Segar

Benar, pir termasuk buah lezat yang disukai banyak orang. Sayang tidak semua varietasnya masuk dalam kategori lezat. Apa saja varian pir lezat yang pernah ada?

PIr Golden Wang Shan

Pir dengan kulit kuning cerah ini memiliki rasa manis dan cukup juicy. Ukurannya besar buat puas siapapun yang menikmatinya. Jika sedang kepanasan, makan pir ini dahaga langsung hilang. Kandungan vitamin Cnya, cukup membuat tubuh tahan terhadap penyakit. Sensasi “kriuk” akan kamu rasakan saat menikmatinya.

Pir Singo Wang Shan

Pir berwarna kuning kecoklatan ini terbilang sangat manis, hingga aroma manisnya bisa tercium oleh yang menikmatinya. Cukup juicy dan berserat. Sangat baik untuk tubuh, apalagi buat Anda yang sedang mengalami radang tenggorokan. Sensasi dingin ketika menikmatinya, membuat radang tenggorokan segera pulih.

Autumn Honey Pear Wang Shan

Pir premium yang satu ini jelas lezat. Rasanya manis namun teksturnya lembut, tidak begitu garing, banyak air dan memiliki aroma khas yang menyenangkan. Buah yang hanya panen di musim gugur ini, selain sehat juga lezat. Tak heran meski termasuk buah pendatang baru di Indonesia, sudah memiliki fans tersendiri.

Pir Xiang Lie

Pir kecil berwarna hijau dengan semu merahnya ini sangat juicy. Saat memakannya jadi terasa minum jus, padahal sedang makan buah. Rasa manis xiang lie benar-benar mantap. Aroma manisnya, harum membahagiakan indra perasa dan penciuman. Buat yang suka buah dengan rasa manis, pir ini pasti selalu ada dalam daftar cemilan. Rasanya tak pernah bosan, makan buah yang satu ini.

Pir Packham

Berbeda jenis dengan tiga pir di atas, pir Packham atau pir bartlett termasuk pir Eropa, bertekstur lembut. Bentuknya yang bak gitar spanyol ini, berwarna hijau saat tiba di Indonesia. Namun setelah matang akan berwarna kekuningan. Tingkat kemanisan buah ini saat kulit berwarna hijau dan kuning pun berbeda. Rasa manis akan lebih terasa bila sudah berwarna kuning. Makan pir ini, akan terasa cepat kenyang. Karena tekstur buahnya yang super padat. Buat Anda yang sedang diet cocok banget dikonsumsi.

Sweet Pear

Pir yang masih termasuk pir Asia ini cukup crunchy dan lezat. Kandungan airnya bisa menghilangkan dahaga. Sesuai dengan namanya, tingkat kemanisan buah ini di level sedang. Aroma manis bisa tercium tapi tidak terlalu kuat.

Dari keenam pir di atas mana varian pir lezat menurut selera Anda? Dapatkan varian pir lezat hanya di Pt Indofresh, distributor buah sayur segar terlengkap di Indonesia. idf

di dalam Articles
Fauzi Rahman
27 Desember, 2020
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.