True
Tetap Sehat setelah Makan Durian

Durian memiliki aroma yang kuat dan rasa yang khas. Banyak orang yang sangat menyukai buah berduri ini, tetapi ada pula yang memilih untuk menjauhinya.Beberapa alasan karena tidak suka dengan aromanya hingga kesehatan menjadi terganggu setelah konsumsi duarian.

Padahal asal tahu tipsnya, bisa kok tetap sehat setelah makan durian. Mau tahu bagaimana caranya?

1. Perhatikan kematangan buah

Pemilihan buah duren yang terlalu matang sebagai pemilihan yang kurang tepat. Hal ini menunjukkan kandungan gula yang tinggi, utamakan memilih buah durian segar bukan durian fermentasi agar kandungan alkohol pada buah durian tidak terlalu tinggi. Pilih durian yang sudah matang namun daging buah tidak terlalu lembut agar kandungan gula durian rendah.

Baca juga : Kulit Buah ini Bisa Dimakan Lho!

2. Selalu kontrol porsi buah

Apapun makanannya jika dikonsum berlebihan akan tidak baik bagi tubuh. Makan secukupnya saja. Jangan karena sedang musim, harus konsumsi banyak. Ini pemikiran yang salah. Padahal jika tidak bisa makan durian segar, durian frozen masih bisa dikonsumsi kapan saja. Disarankan beberapa ahli kesehatan, konsumsi dua biji buah durian dalam satu hari sudah cukup dan tidak akan mengganggu kesehatan.

3. Konsumsi buah durian bersamaan dengan minum air putih

Air putih bisa menekan nafsu makan sehingga mengkontrol porsi konsumsi buah durian. Selain itu, air putih juga bisa mendukung pencernaan lebih lancar hal ini akan membuat metabolisme tubuh lebih optimal setelah mengkonsumsi durian. Air putih yang dikonsumsi dapat menetralisir kandungan alkohol dan gula yang berlebih bagi tubuh setelah mengkonsumsi durian.

Setelah membaca ini sudah tidak parno makan durian kan? Buah seenak ini sayang loh dilewatkan begitu saja. Ingin borong durian dalam jumlah banyak? Langsung saja hubungi sales PT Indofresh di Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bali. idf

di dalam Articles
Fauzi Rahman
29 Januari, 2021
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.