True
Melihat Fakta Sisi Romantis Buah Delima

Wow! ternyata bukan hanya manusia yang bisa romantis. Buah delima juga punya sisi romantis yang belum banyak diketahui. Ayo sama-sama melihat fakta sisi romantis buah delima.

Buah Delima menempati urutan teratas buah romantis yang bisa dinikmati bersama pasangan. Pasalnya, dalam mitologi Yunani Kuno, asal buah Delima dipercaya pertama kali ditanam oleh dewi cinta, Aphrodite.

Mitos awalnya, buah ini juga terkait dengan legenda Persephone. Dewi ini secara tak sengaja mengikat dirinya ke Hades setelah dia menikmati biji delima. Buah ini didapatkannya dari dewa dunia bawah sebagai bentuk rayuannya. Beberapa sejarahwan dunia percaya bahwa delima adalah buah pohon kebijaksanaan di taman Eden, bukannya apel. Buah ini secara simbolis menghubungkan antara godaan fisik selamanya.

Baca juga : Rekomendasi Buah Lezat untuk Bingkisan Cantik Tahun Baru

Delima juga dipercaya sebagai lambang kesuburan. Di Turki, setelah pernikahan, pengantin wanita akan melempar buah ke tanah dan jumlah biji delima yang rontok dianggap sebagai jumlah anak yang akan mereka miliki. Pengantin Arab juga punya tradisi tentang buah ini. Mereka menghancurkan buah delima dalam soal kesuburan.

Menurut Plants of Life, Plants of Death, ketika delima pertama kali diperkenalkan ke China, buah ini langsung disimbolkan dengan kesuburan. Untuk itu, perempuan China yang ingin punya anak biasanya akan menawarkan delima kepada dewi untuk meminta belas kasihan. 

Di dunia medis, hal tersebut diperkuat oleh kandungan gizi dan nutrisi pada delima yang mengandung air, folat, kalium, mangan, dan serat. Sebuah studi dari Edinburg Queen Margaret University menemukan bahwa dosis harian jus delima bisa meningkat kadar testosteron pada pria dan wanita. Testosteron bisa menyebabkan peningkatan suasana hati dan gairah seksual pada kedua jenis kelamin.

Anda ingin beromantis ria di tahun baru dengan pasangan? Jangan lupa hadirkan buah delima yang manis dan penuh kesegaran. Borong yang banyak delima di toko buah dan supermarket. idf

di dalam Articles
Fauzi Rahman
27 Desember, 2020
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.