True
Kulit Buah ini bisa Dimakan lho!

Buah-buahan selain punya rasa yang segar juga kaya akan manfaat kesehatan. Tidak asing lagi apabila banyak orang menyarankan untuk makan buah setiap hari, akan tetapi banyak orang yang tidak tahu kalau kulit dari beberapa jenis buah juga bisa dimakan, lho. Simak daftar kulit buah yang bisa dimakan berikut ini, yuk!

1. Jeruk

Kulit jeruk mengandung flavonoid yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, kulit jeruk bisa memberikan manfaat 20 kali lebih besar dibandingkan saat mengkonsumsi daging jeruk itu sendiri. Kulit jeruk banyak digunakan dalam campuran olahan makanan dan disarankan sebelum mengkonsumsi kulit jeruk sebaiknya parut atau masak terlebih dahulu.

2. Kurma

Saat mengkonsumsi kurma, banyak orang yang melepaskan kulit bagian luarnya. Perlukah kulit kurma dibuang? tentu saja tidak karena pada kulit kurma terdapat senyawa kimia alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Tekstur kurma terdiri dari dua jenis yaitu kurma lembab dan kurma kering. Kedua kurma tersebut bisa dinikmati secara langsung bersama dengan kulitnya.

Baca juga : Tidak Makan Anggur, Tubuh akan Bermasalah

3. Buah naga

Tak ada yang menyangka, kalau buah yang satu ini kulitnya juga bisa dimakan. Bukan dimakan secara langsung, tetapi harus diolah dulu seperti direbus, dikukus atau ditumis. Rasanya engga kalah dengan daging buahnya. Nutrisi yang ditawarkan juga sama baiknya. Lagi pula, makan kulit buah naga bisa mengurangi sampah rumah tangga. Yang merasa cinta sama bumi ini, ayo pikir-pikir lagi buang kulit buah naganya.

4. Kiwi

Memang benar, kalau kulit buah kiwi bisa dimakan. Pasti Anda ada yang belum pernah mencobanya? Jangan ragu untuk dikonsumsi. karena kulit kiwi mengandung nutrisi yang tidak kalah dengan daging buahnya. Soal rasa, hampir sama dengan daging buah. Kulit buah kiwi bisa langsung dikonsumsi segar tanpa harus diolah. Sebelum dimakan cuci dulu ya.

Nah, ternyata kulit buah-buah juga baik untuk dikonsumsi dan menjadi olahan kan? Jangan lupa pada saat membeli buah-buahan tersebut untuk menyimpannya secara baik agar tekstur kulit pada buah dan kandungan manfaat pada daging buah tetap baik. idf

di dalam Articles
Fauzi Rahman
29 Januari, 2021
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.