True
Konsumsi Buah Sayur Efektif Cegah COVID19 tanpa Efek Samping

Virus corona menyerang kekebalan tubuh. Untuk itu dibutuhkan banyak asupan nutrisi yang baik. Warna-warna buah dan sayur mewakili beta karoten, polifenol, vitamin C, likopen dan berbagai jenis vitamin B yang berguna meningkatkan kekebalan tubuh. Konsumsi buah sayur efektif cegah COVID19 tanpa efek samping.
Buah-buah yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh antara lain: apel, alpukat, belimbing, delima, jeruk, mangga, manggis, pisang, markisa, nanas, pepaya, rambutan, sirsak, jeruk dan lainnya.

Selain itu, sayur yang kaya serat tidak hanya berfungsi untuk melancarkan buang air besar, tetapi juga menghasilkan probiotik dalam usus besar untuk kekebalan tubuh. Sayur yang baik untuk dikonsumsi adalah daun hijau, terong, seledri, sayuran hijau, wortel, kecambah/ toge, labu kuning, brokoli dan lain-lain. Sebelum mengonsumsi buah dan sayur, baiknya dicuci terlebih dahulu. Agar manfaatnya terasa maksimal.

Baca juga : Pilihan Buah Tinggi Protein yang Mengenyangkan

Jangan lupa luangkan waktu untuk berolahraga dan menjaga psikologis diri tidak stress. Pasalnya stress mengurangi kekebalan tubuh. Istirahat yang cukup dan pasrahkan diri bahwa apa yang terhadi atas kehendakNya.

Kemudian terapkan juga upaya pencegahan dengan terapkan 3M, dimana memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Tak perlu juga Anda dan kita semua berkerumun. Lebih baik dirumah aja demi menjaga kesehatan bersama. Sudah makan buah dan sayur hari ini? idf

di dalam Articles
Fauzi Rahman
30 Januari, 2021
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.