True
Kepoin Fakta Seledri Import Segar

Tahun lalu, minum jus seledri begitu populer di kalangan masyarakat biasa hingga para artis. Dari yang hanya ikut-ikutan hingga mereka yang benar-benar ingin sehat. Tahukah kamu, seledri yang digunakan untuk membuat jus bukan seledri lokal, melainkan seledri impor. Kepoin fakta seledri import segar, yuk!

Seledri adalah anggota keluarga apiaceae dan diklasifikasikan sebagai tanaman dua tahunan yang kuat, walau faktanya di lapangan, seledri bisa panen sepanjang tahun. Baik di luar negeri atau di tanah air, seledri yang termasuk varietas utah ini banyak digemari.

Baca juga : 4 Jamur Favorit Keluarga

Tapi rasanya tahun ini, para penggemar seledri impor sudah mulai berkurang. Padahal jika dirutinkan, tanpa perlu mengikuti tren, minum jus seledri baik untuk menjaga imun tubuh. Anda yang baru mulai menyukainya, ada baiknya mengetahui fakta dari seledri yang digunakan sebagai bahan pembuatan jus ini.

Fakta Seledri import Segar

Fakta pertama, seledri impor segar yang masuk ke pasar Indonesia sangat berbeda dengan seledri lokal. Ditanah air dikenal sebagai seledri batang. Karena memiliki ciri berbatang besar dengan sedikit daun.

Fakta kedua, seledri ini bisa tumbuh hingga ketinggian optimal dari 18 inchi menjadi 24 inchi. Kandungan air dari seledri jenis ini cukup banyak. Sehingga cocok dijadikan bahan minuman sehat.

Fakta ketiga, teksturnya garing dan mengandung sedikit rasa asin yang ringan. Seledri ini dikemas dengan apik dan tampak bersih, tidak terlihat tanah yang menempel padanya. Biasa dijual di toko buah dan supermarket.

Fakta keempat, tak hanya enak diolah menjadi jus. Bisa juga menjadi campuran salad, sup dan pure bagi si kecil.

Fakta kelima, mengandung nutrisi yang dapat berubah menjadi obat anti inflamansi, menurunkan kadar kolesterol, mencegah hipertensi, menyehatkan ginjal, membantu menurunkan berat badan, mencegah infeksi, menjcegah penyakit kanker, obat herbal antibakteri.

Fakta keenam, seledri tahan selama 1 – 2 minggu, asal disimpan dilemari pendingan tanpa dicuci terlebih dahulu, kemudian dibungkus dengan kertas.

Setelah tahu faktanya, jadi makin tertarik untuk mengonsumsi bukan? Tunggu apa lagi. Segera beli seledri import segar di PT Indofresh untuk mendapatkan harga yang lebih miring. Segera hubungi sales PT Indofresh di Jakarta, Sidoarjo dan Makassar. idf

di dalam Articles
Fauzi Rahman
27 Desember, 2020
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.