True
Buah Sayur Segar Apa Saja yang Membawa Keberuntungan?

Beberapa hari lagi kita akan masuk tahun 2021. Meski tidak bisa menyambutnya dengan perayaan yang besar, tapi setidaknya masih bisa dengan cara mengadakan makan-makan sederhana dengan orang terdekat.

Anda bisa menikmati buah sayur segar yang membawa keberuntungan di tahun depan. Lalu, buah sayur segar apa saja yang membawa keberuntungan?

Sayuran hijau

Warna hijau melambangkan keberuntungan, pikirkan tentang semanggi berdaun empat, uang kertas, dan perhiasan giok. Semua jenis sayur hijau dipercaya bisa membawa keberuntungan berupa harta sepanjang tahun. Seolah belum cukup, makan sepiring penuh sayuran hijau (kale green, selada, selada romaine) akan memulai tahun dengan catatan yang sehat.

Delima

Di Yunani, masyarakatnya percaya memecahkan buah delima ke lantai teras saat tahun baru bisa membawa keberuntungan. Pecahan biji delima disimbolkan sebagai bening yang membawa kesejahteraan dan keberuntungan yang baik.

Baca juga : Melihat Fakta Sisi Romantis Buah Delima

Anggur

Mengkonsumsi 12 buah anggur pada tengah malam bisa membawa keberuntungan sepanjang tahun. Spanyol dan Portugal adalah dua negara yang masyarakatnya percaya, akan hal tersebut.

Namun ada syaratnya jika Anda ingin mendapat keberuntungan dengan makan anggur. Yaitu dengan makan 12 buah anggur yang menggambarkan 12 bulan dalam satu tahun dalam 12 detik atau 12 kali dentingan jam tepat pada tengah malam. Mau coba?

Persik

Menurut tradisi di China, buah anggur melambangkan kesuburan hingga kelimpahan untuk rejeki. Sama seperti buah persik, beberapa bagian buah anggur menjadi simbol dengan makna berbeda. Ada yang melambangkan keberuntungan, hingga kecantikan. Biasanya buah anggur akan dibawa ke vihara atau klenteng, sebagai bentuk persembahan. Buah ini juga sering dijadikan hadiah untuk anggota keluarga di hari Imlek.

Apel

Buah yang kaya serat ini juga sering menjadi simbol keberuntungan dan kekayaan, karena dulu buah apel dinilai sebagai buah yang mahal dan mewah. Karena dulu buah apel hanya bisa tumbuh di bagian Korea dan Jepang, sehingga warga China harus mengimport buah ini dan harganya menjadi sedikit lebih mahal dibandingkan buah lainnya.

Jeruk

Last but not least, jeruk. Buah yang bulat dan kuning ini dikaitkan dengan kesuksesan. Tidak heran dalam parcel, buah yang satu ini tidak pernah absen. Selain itu jeruk merupakan buah yang mengandung banyak vitamin dan mineral, terutama vitamin C, tiamin, folat, dan kalium.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ada buah lain yang membawa keberuntungan di tahun 2021 nanti? idf

di dalam Articles
Fauzi Rahman
27 Desember, 2020
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.