True
Varian Stroberi Korea di Pasaran Indonesia

Wow! Ternyata bukan hanya musik, drama dan style yang mampu menghipnotis sebagaian besar masyarakat Indonesia. Makanannya pun, seperti kimchi, tteokbokki hingga stroberinya mampu membuat warga +62 tergila-gila.

Ya, stroberi Korea memang terkenal lebih manis dengan ukuran yang lebih besar di banding stroberi lokal. Hal ini terjadi karena perbedaan varietas dan lingkungan tanah juga udara. Tahukah kamu? Stroberi yang ada di pasar ternyata tidak hanya satu jenis. Tetapi dua. Ini dia varian Stroberi Korea di pasaran Indonesia.

Seolhyang

Sekitar tahun 2000, varietas stroberi seolhyang diperkenalkan oleh para ahli di Korea kepada para petani. Karena memiliki kulitas yang lebih baik, varietas tersebut disambut baik. Akhirnya saat itu 80 persen stroberi yang dijual Korea adalah varietas seolhyang.

Stroberi seolhyang memiliki ukuran buah yang lebih besar dibanding varietas sebelumnya, lebih manis dan beraroma. Tekstur buah stroberi tidak terlalu padat, memiliki kulit yang lembut dan pastinya menyegarkan.

Baca juga : Buah Sayur Segar Apa Saja yang Membawa Keberuntungan?

Maehyang

Varietas ini berasal dari persilangan antara varietas Tochinomine dan Akihime. Setelah melalui uji coba yang panjang, tahun 2002, maehyang dirilis. Stroberi maehyang memiliki bentuk buah yang panjang dan mengerucut, Warna buah merah dan kualitas buah lebih unggul daru jenis redpearl. Rata-rata jenis buah ini sekitar 15g. Mempunyai rasa daging yang manis, sedikit padat (keras), bagus dan segar.

King Berry

Varietas ini terbilang baru rilis beberapa tahun lalu. Dengan ukuran dua kali lebih besar dari ukuran stroberi Korea lainnya dan memiliki brix rata-rata 9,8. Lebih tinggi dari stroberi normal yang berada di angka 9,3 – 9,6. Keharumannya juga dua kali lebih banyak.

Jadi sensasi menikmati king berry bakal sangat seru. Sayang, masa panen jenis ini tidak lama. Awal tahun varietas ini akan segera panen. Siap-siap!

Minggu akhir di bulan Desember, stroberi Korea siap panen. Anda yang ingin berburu, langsung dekati sales PT Indofresh di Jakarta, Sidoarjo dan Makassar. Pepet terus, jangan kasih kendor. Karena item ini fast moving. idf

Fauzi Rahman
30 December, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.