True
Varian Jeruk Siap Menyambut Imlek

Tahun baru China atau Imlek akan datang dalam 43 hari ke depan. Menyambut hari yang istimewa itu, varian jeruk siap menyambut Imlek dengan meriah.

Setiap tahunnya, Imlek selalu dirayakan dengan meriah bersama keluarga, sembahyang bahkan bagi-bagi angpao. Berbagai tradisi pun dilakukan agar selalu terjaga kelestariannya. Tetapi tahun depan dipastikan perayaan Imlek akan kurang meriah, masalahnya virus COVID-19 masih menghantui. Meski tidak ada pesta besar setidaknya makanan khas ada saat Imlek tiba.

Jeruk, salah satu makanan yang wajib ada saat perayaan Imlek. Ada filosofi apa di balik fakta ini? Menurut masyarakat Tionghoa, buah jeruk dan emas terdengar hampir sama. Menghidangkan buah jeruk mandarin diperayaan Imlek dipercaya mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran. Kira-kira varian jeruk apa saja yang siap menyambut Imlek?

Jeruk ponkam

Buah berwarna oranye yang umumnya dikemas dengan plastik ini termasuk bagian dari jenis tangerine yang memiliki nama lain, yaitu Chinese Honey Orange. Jeruk ponkam sangat mudah dikupas. Ketika sudah terkupas, jeruk ponkam bisa dibagi menjadi 9 sampai 12 bagian. Rasa jeruk ini manis, sangat juicy, harum dan memiliki sedikit biji.

Baca juga : Sensasi Mencicipi Kelapa Pandan Freshco

Jeruk Santang

Jeruk berukuran kecil ini memiliki kulit tipis, mudah dikupas. Warna kulit buahnya oranye dan ada juga yang hijau. Jeruk santang rata-rata manis dan manis segar. Buah ini juga tidak berbiji alias seedless. Di pasaran jelang Imlek Anda akan menemui jeruk santang, jeruk santang daun, dan jeruk santang madu hijau.

Orange Navel

Buah jeruk yang satu ini berbeda dengan jenis buah yang di atas. Cara makan jeruk ini tidak dikupas melainkan dipotong. Memiliki rasa manis dan manis segar. Ukuran buah besar hingga sedang. Kulitnya memiliki karakteristik warna jingga cerah, lebih tebal dan keras. Ciri khasnya, memiliki lubang cukup besar di bagian atasnya.

Semua jenis jeruk di atas merupakan buah impor yang didatangkan dari berbagai negara. Per November, buah jeruk ini mulai berdatangan dan siap menemani Anda merayakan Imlek #dirumahaja. Anda yang tidak ikut perayaan Imlek juga bisa mengonsumsi varian jeruk. Kandungan vitamin Cnya sangat baik untuk mempertahankan imun tubuh.

Silakan order varian jeruk yang Anda inginkan di PT Indofresh. Kami sebagai distributor buah sayur segar terlengkap akan memberikan apa yang Anda butuhkan. Hubung sales kami di Jakarta, Sidoarjo dan Makassar. idf

Fauzi Rahman
31 December, 2020
Share this post
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.