True
Tips Pilih Jamur yang Aman Dimakan

Jamur merupakan tumbuhan non klorofil yang biasa digunakan sebagai bahan makanan. Jamur memiliki jenis yang sangat beragam dan hal itu tentu saja mempengaruhi karakteristik tampilannya yang berbeda satu sama lain. Apakah kamu tahu tips pilih jamur yang aman untuk dikonsumsi ?

Harus pintar-pintar memilih jamur yang baik untuk dikonsumsi. Jika salah memilih jamur maka akan berakibat buruk untuk kesehatan. Berikut tips pilih jamur yang aman dimakan.

1. Jaminan aman dari otorisasi keamanan pangan

Saat ingin mengolah jamur menjadi suatu hidangan, maka perlu memperhatikan keamanan dan kualitasnya. Salah satunya mendapatkan keterangan jaminan aman yang dikeluarkan oleh otoritas keamanan pangan. Keterangan ini biasanya terdapat pada label kemasan.

2. Jamur masih segar tidak ada lendir

Kelembapan jamur merupakan salah satu aspek penting yang mempengaruhi kualitas jamur. Jangan memilih jamur yang berlendir dan lembab atau basah karena kualitasnya telah menurun. Hindari juga jamur yang memiliki bulir-bulir air pada permukaannya. Pilihlah jamur yang masih kering dan segar karena jamur tersebut dalam kualitas baik dan segar.

3. Plastik kemasan tidak ada yang rusak

Pilihlah jamur yang terlihat segar yang sudah dikemas plastik pembungkus. Hindari jamur yang memiliki tanda memar atau tanda pembusukan lainnya. Selain itu jamur berwarna bersih merupakan ciri bahwa jamur masih terjaga akan kesegarannya. Oleh karena itu kamu harus teliti untuk mengeceknya, mulai dari payung jamur, batang jamur  hingga warnanya.

Baca juga : Aturan Konsumsi Makan Alpukat & Manfaatnya

4. Cium aromanya

Jamur yang segar memiliki aroma yang khas dan sedap. Berbeda dengan jamur yang memiliki tingkat kesegaran yang kurang baik,

5. Membeli di tempat terpercaya

Salah satu cara terbaik, untuk mendapatkan kualitas jamur terbaik adalah dengan membelinya pada toko atau pasar terpercaya atas jaminan kualitas mutu produk. Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk kamu yang masih sangat awam dalam mengenali kualitas jamur. Jangan panik masih bisa survey dan tanya-tanya dulu sebelum membeli.

Mau beli jamur dalam jumlah banyak? Silahkan hubungi sales kami di Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bali. idf

Digital Marketing
31 May, 2021
Share this post
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.