True
Tips Berjualan Buah supaya Laris Manis

Bisnis buah-buahan di masa pandemi ini cukup dibilang seksi. Pasalnya permintaan akan buah cukup tinggi. Selain itu, pandemic mendorong masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat. Jika Anda memiliki niat untuk berjualan buah tak perlu khawatir rugi. Karena pasti jualan Anda ada yang beli.

Stock buah segar di Indonesia melimpah. Ada buah lokal, ada juga buah impor. Berjualan buah saat ini pun tak perlu nunggu punya kios atau sewa kios. Bisa dilakukan dari rumah. Hanya saja, ada tips berjualan buah supaya laris manis. Mau tahu tipsnya?

Pertama, kenali musim buah.

Buah itu panennya musiman, baik yang lokal maupun impor. Sebelum berjualan, pastikan sudah tahu. Caranya Anda bertanya kepada yang sudah berjualan duluan, atau beratanya kepada supplier buah segar.

Kedua, kenali karakteristik buah

Buah termasuk produk yang cepat rusak. Jika tidak memahaminya dengan benar, Anda akan mengalami kerugian. Yang harus dipahami adalah bagaimana menyimpan buah agar tetap segar dan berkualitas baik. Buah yang segar dan berkualitas baik memiliki rasa yang lezat, sementara yang sudah rusak tentu tidak layak untuk dikonsumsi.

Jeruk, melon, semangka, lengkeng (longan), alpukat, pisang, buah naga, jambu mutiara, delima apel, pir, lemon termasuk buah yang tahan di suhu ruangan. Bila Anda berniat menjual buah-buah ini, chiller tidak terlalu dibutuhkan. Daya tahan buah-buah ini juga cukup lama, sehingga tingkat kerusakannya terbilang sedang.

Sedangkan strawberry, blueberry, anggur, kiwi, leci dan buah ceri termasuk buah yang harus disimpan di chiller, agar tahan lama dan tidak cepat rusak. Jika Sudah masuk musim buah-buah ini chiller harus ada.

Ketiga, pastikan mendapatkan supplier yang bisa diandalkan.

Anda boleh memiliki lebih dari satu supplier buah segar. Ini dilakukan untuk mencegah kelangkaan barang. Apa yang akan dijual bila tidak ada stock buah. Pilih supplier yang cepat dalam ketersediaan buah juga pengiriman. Supaya customer Anda tidak ketinggalan. Bisnis buah itu jalannya sangat cepat, mengingat produk yang dijual cepat rusak.

Indofresh, distributor buah sayur segar terlengkap bisa dipilih menjadi sahabat bisnis Anda. Buah yang didistribusikan lengkap, ada buah lokal maupun impor. Cara membelinya sangat mudah. Cukup hubungi sales counter yang ada di Jakarta, Sidoarjo dan Makassar melalui whatsapp. Tak perlu datang, barang yang dibutuhkan bisa dijemput atau diantarkan.

Tapi hati-hati penipuan. Banyak orang yang memanfaatkan kemudahan ini untuk menipu Anda. Ingat, Indofresh tidak pernah memberikan no rekening atas nama pribadi. Nomer rekening yang di share pasti atas nama PT Indofresh. Dan, biasanya harga buah yang ditawarkan tidak masuk akal. Terlalu murah. Apalagi jika yang ditawarkan buah impor. Anda harus teliti.

Keempat, jual buah segar Anda melalui banyak channel

Selain jualan secara offline, tidak ada salahnya berjualan secara online. Whatsapp, youtube, Instagram, facebook, twitter bahkan linkedin bisa dijadikan platform untuk berjualan. Sebarkan iklan Anda kepada customer di wilayah Anda.

Untuk memulai bisnis buah ini tak perlu jutaan rupiah loh. BIsa dimulai dengan ratusan ribu kok. Tunggu apa lagi? Langsung hubungi supplier Anda dan segera berjualan buah segar. idf

Fauzi Rahman
7 December, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.