True
Temukan Perbedaan Sweet Pear, Pir Century dan Pir Yalie Disini

Seperti diketahui, pir memiliki ratusan varian yang telah dibudidayakan di seluruh dunia. Varian pir yang masuk ke Indonesia terbagi menjadi dua jenis, pir Eropa dan pir Asia. Pir Asia yang beredar di pasaran diantaranya, Sweet Pear, Pir Century dan Pir Yalie. Ada yang bisa membedakan ketiga pir asia ini? Temukan perbedaan Sweet Pear, Pir Century dan Pir Yalie disini.

Sama tapi kok beda? Untuk Anda yang pertama kami menikmati Sweet Pear, Pir Century dan Pir Yalie pasti sedikit bingung untuk membedakannya. Ya, ketiga pir ini memang unik. Memiliki warna dan bentuk yang hampir sama, membuat banyak orang sering salah menyebutkannya.

Baca juga : Maniskan Hari dengan Cherry Chili

Perbedaan nyata dari Sweet Pear, Pir Century dan Pir Yalie antara lain;

Sweet Pear

Pir ini berukuran sedang, memiiki tektur kulit sedikit kasar, berwarna kuning pucat serta tekstur daging renyah. Bentuknya bulat. Rasanya lebih manis dibanding Pir Century dan Pir Yalie. Kandungan airnya tak terlalu banyak menjadi salah satu ciri khasnya.

Pir Century

Jenis ini memiliki warna kulit kuning pucat, Bentuk buahnya bulat, bertekstur renyah serta memiliki kadar air yang tinggi. Kulit Pir Century sedikit halus. Pir Century dijual dengan batangnya.

Pir Yalie

Memiliki warna kulit kuning pucat, bentuk buahnya agak lonjong. Rasa manis dan banyak air. Tekstur dagingnya masir dan renyah.

Dari ketiga buah ini kira-kira yang sering kamu beli dan jual yang mana saja? Pastikan hanya beli buah segar di Indofresh ya. Jangan lipa hubungi sales resmi kami di Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bali. idf

Digital Marketing
11 March, 2021
Share this post
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.