True
Rasa Asli Delima Merah Yang Harus Diketahui

Delima atau pomegranate yang menjadi terkenal sekitar dua tahun terakhir ini, ternyata memiliki rasa asli yang belum banyak diketahui. Pasalnya, banyak orang mengenal rasa delima dari olahannya, yaitu berupa jus. Kebanyakan jus yang dijual ditambahkan dengan gula. Jadi orang-orang hanya tahu bahwa rasa delima itu manis.

Buah dengan kandungan gizi cukup tinggi ini, memiliki rasa manis dan manis segar yang mengejutkan. Apa perbedaan dari kedua rasa ini? Inilah rasa asli delima merah yang harus diketahui.

Pomegranate kini dibudidayakan oleh banyak negara. Karena mereka beranggapan buah ini di masa datang memiliki nilai jual yang baik. Delima yang didatangkan ke Indonesia, bukan berasal dari satu negara saja. Sampai saat ini Indofresh membawa delima dari India, Turki, Peru, Mesir dan China.

Dari kelima negara ini tentu saja rasa dari delima bisa dipastikan berbeda-beda. Ada yang perbedaannya jelas, ada juga yang tipis-tipis saja. Rasa buah delima tidak hanya ditentukan dari bibitnya saja, tetapi juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitar serta pupuk yang dipakai. Lingkungan sekitar yang dimaksud, antara lain tanah, kondisi lingkungan alami di sekitar perkebunan dan kualitas sinar matahari.

Baca juga : Buah dan Sayuran Sepanjang Tahun

Kemudian untuk mengetahui apakah delima itu memiliki rasa manis atau rasa manis segar kita tidak bisa hanya melihat dari kulitnya saja. Untuk orang awam dan baru pertama kali membeli delima segar (bukan olahan) ada baiknya cicipi sebelum membeli. Sehingga tidak kecewa.

 

Rasa Manis

Delima dengan rasa ini pasti digemari dan banyak diburu orang Indonesia. Pasalnya selera rasa buah warga +62 memang yang manis-manis. Umumnya delima yang berasal dari negara India, Peru, Turki dan China memiliki rasa manis.

Kulit luar dari delima India, Peru, Turki berwarna merah hingga merah pekat. Tetapi delima dari China memiliki warna kulit putih kemerahan dan merah. Delima jenis ini cocok diolah menjadi jus tanpa gula atau di makan segar.

 

Rasa Manis Segar

Tak banyak yang menyukai delima dengan rasa ini. Tetapi ada saja yang mencarinya karena dinilai memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak. Umumnya delima dari Mesir memiliki rasa manis segar. Warna kulit dan pulpnya berwarna merah. Delima jenis ini paling cocok dijadikan rujak. Cita rasa rujak serut atau rujak bebek akan meningkat. Anda pun bakal ketagihan.

Delima dengan kedua rasa ini bisa didapatkan di toko buah dan supermarket. Tetapi jika menginginkan dalam jumla banyak bisa menghubungi sales PT Indofresh di Jakarta, Surabaya dan Makassar. Selamat berbelanja. idf

Fauzi Rahman
8 November, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.