True
Pilih Persimmon Bertekstur Crunchy atau Lembut?

Persimmon, buah berwarna oranye ini mungkin belum banyak orang yang mengenalnya. Tapi kalau disebut kesemek mungkin orang se-Indonesia tahu. Ya, persimmon nama lain dari kesemek impor ini mulai banyak di pasar Indonesia.

Persimmon yang masuk ke Indonesia termasuk kesemek dengan kategori non astringent. Persimmon dengan kategori ini memiliki ciri rasa manis, tidak sepat, dapat di makan dengan kulitnya, saat keras atau lembut. Anda akan pilih persimmon bertekstur crunchy atau lembut?

Baca juga : Autumn Honey Pear Membawa Keberuntungan Sejati

Apapun pilihan Anda, pastikan persimmon yang dibeli segar. Untuk memilih persimmon yang Anda suka ada baiknya pahami trik memilih persimmon bertekstur crunchy atau lembut berikut.

Persimmon bertekstur crunchy (garing)

Buah dengan ciri seperti ini biasanya berwarna orange kekuningan hingga orange terang. Saat ditekan, buah masih terasa keras. Daun yang ada di pangkal buah umumnya berwarna hijau muda hingga kekuningan.

Persimmon dengan tekstur seperti ini banyak digemari orang Indonesia, pasalnya memiliki sensasi suara yang menyenangkan. Cara makan persimmpon dengan tekstur ini, cuci dengan air mengalir, potong menjadi beberapa bagian tanpa mengupas kulitnya, langsung santap.

Bisa dijadikan menu sarapan, cemilan di jam-jam rawan hingga menu makan malam untuk Anda yang sedang menjalani diet.

Persimmon bertekstur lembut

Jenis persimmon ini memiliki kulit berwarna oranye gelap. Saat ditekan, buah akan terasa empuk. Daun yang ada di pangkal buah telah berubah warna menjadi kecoklatan. Cara makan persimmon dengan tekstur lembut bisa langsung di makan seperti makan apel atau dipotong-potong dahulu.

Rasa manis persimmon dengan tekstur ini cukup tinggi, sehingga cocok dijadikan sarapan atau cemilan di jam lapar sebelum makan siang. Cocok juga jadi cemilan Anda yang memiliki aktivitas tinggi.

Perlu diketahui, persimmon yang dijual dipasaran datang dalam keadaan segar. Di beberapa kasus ada yang memiliki kulit mulus dan ada pula yang memiliki bercak hitam. Namun tombol ini bukan berarti buah persimmon tersebut jelek. Buah tersebut tetap segar, hanya saja kulitnya terluka akibat gesekan dengan ranting pohonnya. Hal itu alami terjadi. Jika Anda belah kondisi dagingnya masih bagus, rasa pun manis. Jadi pilih persimmon bertekstur crunchy atau lembut?

Anda yang ingin membeli persimmon dalam jumlah banyak bisa hubungi sales PT Indofresh yang ada di Jakarta, Sidoarjo dan Makassar. Namun jika merasa cukup membeli dalam jumlah kiloan, silakan datang ke toko Freshco. Bisa dibeli dari rumah tanpa ribet dan berpanas-panas ria. Selamat berbelanja! idf

Fauzi Rahman
27 December, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.