True
Mengulik Keistimewaan Persimmon

Persimmon, kesemek impor yang rasanya manis, bertekstur lembut dan tidak sepat ini digemari banyak orang. Apa alasannya? Mari mengulik keistimewaan persimmon.

Buah berwarna orange ini terlihat biasa saja. Bahkan ada yang cuek terhadapnya. Tetapi ketika sudah tahu, sulit untuk menolaknya. Karena persimmon punya banyak keistimewaan. Mari mengulik keistimewaan persimmon.

Baca juga : Tips Pilih Jamur yang Aman Dimakan

Keistimewaan persimmon ketika masih keras, tekstur daging buah garing rasa manis. Saat matang sedikit lunak daging tidak lagi garing, rasa tetap manis. Keistimewaan lainnya, persimmon memiliki karbohidrat, vitamin A, vitamin C, asam folat, mangan, serat, antioksidan, vitamin B6, thiamin, riboflavin, folat, magnesium, dan fosfor yang cukup baik. Mau tahu yang lainnya?

1. Imunitas tubuh dan kulit meningkat

Senyawa asam askorbat dalam persimmon mencukupi 80 persen kebutuhan vitamin C harian. Antioksidan ini berfungsi merangsang produksi sel darah putih yang melindungi kulit dan tubuh dari jamur, bakteri dan racun. Kulit pun jadi elastis loh!

2. Menjaga kesehatan mata

Satu buah persimmon mengandung lebih dari setengah kebutuhan vitamin A harian. Selain itu, prismmon juga kaya akan antioksidan lutein dan zeaxanthin. Kedua kandungan ini berperan penting dalam menjaga kesehatan mata, menajamkan penglihatan dan mencegah berbagai jenis penyakit mata lainnya, seperti degenerasi makula.

3. Mengatasi cegukan

Siapa yang tidak pernah mengalami kondisi cegukan? Biasanya cegukan terjadi selepas makan, namun tidak menutup kemungkinan cegukan terjadi secara tiba-tiba. Penyebab cegukan adalah adanya kontraksi pada otot diafragma. Nah, para ahli medis di Tiongkok percaya jika persimmon dapat membantu menghentikan cegukan.

4. Menurunkan berat badan

Kamu sedang menurunkan berat badan? Selain mengatur pola makan, kamu juga dapat mengkonsumsi persimmon. Persimmon diklaim dapat membantu menurunkan berat badan. Karena kandungan lemaknya hanya 0,19 gram. Persimmon juga kaya akan serat dapat memberikan efek kenyang lebih lama. Yuk, konsumsi prismmon!

6. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat persimmon dalam memelihara kesehatan jantung berasal dari kandungan antioksidan flavonoid dan tannin yang cukup tinggi. Antioksidan ini dapat menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, serta mengurangi peradangan. Karenanya, baik untuk dikonsumsi sebagai bagian dari pola makan sehat untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

7. Mengurangi resiko penyakit kanker

Antioksidan secara umum berperan dalam mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Fungsi antioksidan bermanfaat mencegah terjadinya berbagai penyakit kronis. Persimmon diyakini dapat menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Persimmon mengandung senyawa fisetin, yaitu antioksidan yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan otak.

8. Menjaga sistem pencernaan

Persimmon juga dapat membantu menjaga sistem pencernaan, mendorong pembuangan racun dari tubuh serta mengurangi resiko diabetes. Prismmon adalah buah yang kaya serat. Dengan adanya kandungan serat pada prismmon membantu fungsi sistem pencernaan dan mencegahnya dari gangguan pencernaan seperti diare, radang usus, dan sembelit.

Banyak sekali manfaat persimmon yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi mau nyetok di toko kan? Hubungi segera sales kami sebelum kehabisan. idf

Digital Marketing
31 May, 2021
Share this post
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.