True
Mangga Legit Khas Indonesia

Mangga merupakan buah tropis dengan rasa manis menyegarkan. Buah berdaging tebal ini paling banyak ditemui di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Di Indonesia buah mangga menjadi primadona dan terdapat beragam jenis. Karakteristik setiap jenisnya pun berbeda. Ciri khas mangga terdapat pada asal daerah, warna, rasa serta tekstur. Tidak heran buah ini selalu laris dipasaran.

Mangga Manalagi

Mangga manalagi dan arumanis memiliki karakteristik yang hampir serupa. Hanya saja mangga jenis ini memiliki bentuk yang lonjong, kulitnya berwarna hijau dan memiliki titik putih disekelilingnya. Selain itu terdapat kulit mangga yang cukup tebal dan rasanya sangat manis. Daging buah mangga manalagi sangat tebal dan berserat. Selain diolah menjadi jus, mangga manalagi bisa diolah menjadi dessert seperti puding, salad serta kripik mangga.

 Mangga Harumanis

Mangga harumanis adalah mangga yang populer di Indonesia. Berasal dari Probolinggo, Jawa Timur, mangga harumanis menjadi mangga yang banyak diburu saat musim mangga tiba. Mangga harumanis memiliki bentuk agak lonjong dengan kulit berwarna hijau. Karakteristik mangga ini kulitnya tidak terlalu tebal, dagingnya berwarna kuning dan tebal. Rasanya manis menyegarkan dan saat digigit teksturnya lunak, serta tidak begitu banyak mengandung air.

Baca juga : Jenis Melon yang Laris di Pasaran

Mangga Indramayu

Mangga Indramayu berasal dari daerah Indramayu, Jawa Barat. Mangga Indramayu memiliki ukuran yang besar dan padat. Warna kulitnya hijau muda dengan semburat kuning di beberapa sisinya. Warna daging mangga Indramayu adalah orange terang, memiliki tekstur yang berserat serta tidak banyak mengandung air. Rasanya manis segar dan memiliki citarasa khas tersendiri. Aroma mangga Indramayu juga cukup khas dan wangi.

Mangga Gedong Gincu

Mangga gedong gincu memiliki karakteristik nama unik yang berasal dari kulit buah berwarna kuning kemerahan seperti gincu (lipstik merah). Kata gedong konon katanya mangga ini banyak dikonsumsi oleh bangsawan Belanda. Memiliki bentuk dan ukuran lebih kecil dari jenis mangga lainnya. Daging buah berwarna orange terang, sangat berserat, memiliki rasa manis dan sedikit asam, serta aroma yang khas.

Mangga Alpukat

Mangga alpukat merupakan jenis mangga persilangan antara mangga gadung dan mangga madu. Bentuknya seperti mangga pada umumnya, memiliki kulit berwarna hijau. Rasanya manis, dan bertekstur halus karena tidak memiliki serat. Mangga alpukat juga memiliki kandungan air yang sedikit, dengan daging yang lebih tebal. Mangga alpukat berasal dari daerah Pasuruan, Jawa Timur yang telah ditetapkan sebagai pembudidaya pertama varietas ini.

Mangga Budi Raja

Mangga budi raja salah satu jenis mangga yang sulit dicari. Pasalnya, mangga ini jarang berbuah dibandingkan mangga jenis lainnya. Bentuk mangga budi raja sedikit lebih besar dan lonjong. Pada awalnya di pasaran mangga budi raja dikenal dengan nama mangga raja. Namun di swalayan mangga ini diberi keterangan sebagai mangga Budi Raja dari sanalah penamaanya berawal. Tekstur daging mangga berserat, lembut, rasanya manis dan sedikit asam.

Sudahkah menentukan akan membeli mangga jenis yang mana? Apapun pilihannya pastikan membeli buah mangga dengan variates yang sesuai keinginan dan kebutuhan, Perhatikan juga kesegaran buahnya karena mengkonsumsi buah dengan kualitas segar dan baik akan membantu menjaga kesehatan tubuh dari pengaruh virus dan penyakit loh! Ingat didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. idf

Digital Marketing
31 May, 2021
Share this post
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.