True
Mangga Irwin, Varietas Unik dengan Sejuta Manfaat

Jika diminta untuk menyebutkan nama-nama mangga, nama apa yang terlintas di benak Anda? Harum Manis, mangga Manalagi, Kweni, mangga Alpukat atau mungkin Gedong Gincu. Eit, jangan lupa Indonesia masih punya satu jenis mangga yang cukup unik dan saat ini sedang naik daun, yaitu mangga Irwin

Walau mangga ini pertama kali dikembangkan di Florida Selatan, tetapi kini sudah dibudidayakan oleh petani Indonesia. Warna buahnya yang merah keunguan dan memiliki nilai ekonomis tinggi jadi alasan para petani membudidayakannya. Sementara bagi konsumen di Indonesia, mangga Irwin dijadikan pilihan lain sumber vitamin berkualitas. Karena mangga ini punya segudang manfaat.

Pelindung dari sinar Matahari

Melindungi Anda dari dalam adalah tugas mangga Irwin. Paparan sinar matahari dapat menimbulkan berbagai akibat mulai dari kulit yang terbakar sampai kerusakan sel – sel tubuh jika terkena sinar UV berlebihan. Kandungan senyawa flavonoid dalam buah mangga Irwin sangat baik untuk menjaga sel tubuh dari bahaya sinar UV.

Baca juga : Pilih Persimmon Bertekstur Crunchy atau Lembut?

Jaga kesehatan tulang

mangga irwin mengandung banyak vitamin salah satunya vitamin D. Vitamin ini telah terbukti sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang khususnya mencegah pengeroposan dan memperkuat tulang.

Anti radang

Beberapa penelitian menunjukkan kandungan fitokimia yang ada pada mangga berperan sebagai anti peradangan pada beberapa penyakit patologis yang berhubungan dengan respons tubuh terhadap peradangan. Misalnya kelainan yang ditandai oleh peradangan kronis dan kerusakan jaringan mukosa pada organ pencernaan sehingga meningkatkan resiko kanker kolon dan kanker rektum.

Atasi anemia

Mangga irwin punya kandungan zat besi yang dimana kandungan ini sangat baik untuk mengatasi anemia atau kurang darah. Terutama untuk mencegah anemia pada ibu hamil dan anak-anak.

Sistem kekebalan tubuh meningkat

Kandungan vitamin C mangga Irwin diyakini mampu menjaga daya tahan tubuh. Sehingga tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, kandungan antioksidannya mampu membuat kulit tetap segar dan tidak mudah berkerut.

Bulan ini mangga Irwin sedang panen loh, yuk serap nutrisinya, borong buahnya di PT Indofresh, sitributor buah dan sayur segar di Jakarta, Sidoarjo dan Makassar.idf

Fauzi Rahman
26 December, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.