True
Khasiat Buah Kurma untuk Anak

Saat Ramadhan, kurma jadi primadona untuk menu berbuka puasa. Tak hanya di konsumsi orang dewasa, anak-anak juga boleh menikmatinya. Ini karena ada khasiat buah kurma untuk anak yang sayang jika diabaikan.

Kurma bukan hanya enak, tetapi juga memiliki sederet manfaat kesehatan bagi anak. Buah ini bisa di konsumsi oleh bayi berusia 6 bulan, dimana sudah memasuki MPASI. Apa saja manfaatnya?

Lancarkan Pencernaan

Mengonsumsi kurma baik untuk membasmi organisme arasit yang mengganggu keseimbangan bakteri dalam usus, sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan anak. Kurma juga bisa melindungi hati akibat infeksi dna virus. Bahkan kurma baik untuk mengatasi sembelit atau konstipasi pada bayi.

Menguatkan Gigi

Dikonsumsi rutin, kurma dapat membantu memperkuat gigi, bahkan pada bayi yang belum tumbuh gigi sekalipun.

Sumber Energi

Menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Raissa E Djuanda, MGizi, SpGK, seperti dikutip dari laman kumparan.com, kurma mengandung glukosa, fruktosa dan sukrosa yang bisa menambah energi alami dalam tubuh.

Baca juga : Supplier Buah Sayur Segar Dukung Bisnis Rumahan di Masa Pandemi

Meringankan Demam

Bila si kecil demam, coba berikan kurma yang telah dicampur dengan susu. Dalam beberapa waktu, demam si kecil pun menghilang. Jadi tidak dibutuhkan obat penurun panas.

Menutrisi Kulit

Kandungan zat besi yang tinggi dalam kurma membuat kadar hemoglobin bisa meningkat. Ketika kadar hemoglobin seimbang dalam sel darah merah, maka akan berdampak positif untuk menutrisi kulit anak.

Cukup menggembirakan bukan khasiat buah kurma untuk anak? Jangan ragu stock kurma di rumah ya. Karena buah ini sudah kering dan dapat bertahan hingga satu tahun lebih, jika di simpan di lemari pendingin. Beli kurma sekarang! idf

Digital Marketing
25 April, 2021
Share this post
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.