True
Jenis Sayuran untuk Ibu Menyusui

Makin baik asupan ibu, makin baik nutrisi ASI yang diberikan untuk si kecil.

Secara alami asi akan keluar setelah si jabang bayi lahir dua hingga tiga hari. Nutrisi asi yang keluar tergantung pada asupan makanan yang dikonsumsi si ibu. Untuk memberikan asi berkualitas kepada si kecil, makanan yang dikonsumsi tidak boleh sembarang. Wajib bergizi, agar tumbuh kembang anak berjalan baik.

Sang Ibu dianjurkan mengonsumsi berbagai jenis nutrisi buah dan sayuran. Kali ini yang akan dibahas adalah jenis sayuran untuk ibu menyusui.

Selada

Kaya akan air dan termasuk sayuran rendah kalori, selada dianjurkan para ahli untuk diet seimbang ibu menyusui.

Wortel

Salah satu sayuran yang merupakan makanan sehat untuk ibu menyusui adalah wortel. Sayuran satu ini memiliki kandungan provitamin A, yaitu beta-karoten yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Makanan untuk ibu menyusui ini dapat meningkatkan produksi ASI dan membantu memenuhi kebutuhan vitamin A pada ibu menyusui.

Baca juga : Olahan Sayuran Penurun Darah tinggi

Bayam

Sayuran lainnya yang juga baik untuk ibu menyusui adalah bayam. Sayuran hijau satu ini memang menjadi sayuran andalan sejak masa kehamilan. Bayam memang memiliki berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui mulai dari zat besi, kalsium, asam folat, dan berbagai vitamin serta mineral lainnya.

Daun katuk

Sayuran yang satu ini bukan hanya bagus untuk produksi ASI tetapi juga si ibu. Diantaranya membantu mempercepat penyusutan Rahim dan perut agar kembali ke ukuran normal seperti sebelum hamil.

Brokoli

Sayuran ini mengandung vitamin A yang baik untuk bayi dan ibu. Selain itu, ada pula kandungan kalsium non-susu , vitamin C, rendah kalori dan antioksidan.

Masukkan jenis sayuran untuk ibu menyusui ini ke dalam menu sehari-hari ya. Kalau tidak doyan, paksakan. Demi buah hati tercinta ???? idf

Jenis Sayuran untuk Ibu Menyusui
OdooBot
29 April, 2021
Share this post
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.