True
Jenis Melon yang Laris di Pasaran

Melon, buah yang konon berasal dari Persia atau dataran Mediterania, perbatasan Asia Barat dengan Eropa dan Afrika. Menyebar luas ke Eropa, Amerika, Asia hingga menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Keberagaman jenis melon disebabkan oleh modifikasi gen dan perubahan aspek geografis maupun agronomis.

Terdapat banyak keberagaman jenis melon yang tersebar di seluruh dunia hingga masuk ke Indonesia. Alasan mengapa buah ini sangat digemari adalah karena rasanya yang manis, renyah dan sangat menyegarkan. Kira-kira apa jenis melon yang laris di pasaran?.

1. Melon Sky Rocket

Jenis melon pertama yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia adalah melon sky rocket. Melon ini berbentuk bulat dengan kulit buah tebal dan teksturnya tidak rata. Bagian luar kulit melon sky rocket berwarna hijau dengan jaring-jaring berwarna kuning agak cokelat muda. Daging buahnya berwarna hijau kekuningan. Rasanya sangat manis dengan aroma wangi.

2. Honeydew

Honeydew merupakan salah satu jenis melon terbaik dan paling manis rasanya. Bentuknya oval (lonjong), kulit buah sangat halus tanpa jaring-jaring, berwarna putih krem atau kuning kehijauan, namun ketika matang akan berubah menjadi kekuningan. Daging buahnya berwarna hijau pucat, putih hingga orange dan rasanya sangat lezat.

3. Golden Melon

Kata Golden berasal dari kulit buah yang berwarna kuning keemasan. Daging melon jenis ini berwarna putih. Ada dua jenis golden melon yang dibudidayakan, yaitu golden light melon dengan bentuk bulat dan golden langkawi melon dengan bentuk lonjong. Teksturnya renyah serta manis.

Baca juga : Mengulik Keistimewaan Persimmon

4. Melon Hijau

Melon hijau paling banyak ditemui saat berbelanja dipasar Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan musk melon. Melon hijau mengandung banyak vitamin C, sekilas mirip dengan jenis sky rocket namun terdapat perbedaan pada warnanya, melon hijau cenderung berwarna orange terang, rasanya manis. Bijinya cenderung lebih besar dan tidak mengandung banyak air.

5. Golden Langkawi

Melon jenis ini berbentuk lonjong dengan warna kulit kuning. Dagingnya berwarna putih dengan tekstur renyah. Asyiknya lagi golden langkawi tidak mudah mengalami fermentasi, sehingga lebih awet ketika disimpan.

Itulah beberapa jenis melon yang sangat populer di Indonesia. Jika ingin menikmati aneka buah-buahan segar seperti varietas melon diatas bisa langsung mengunjungi toko-toko buah terdekat. Pastikan beli yang berkualitas ya. idf

Digital Marketing
31 May, 2021
Share this post
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.