True
Buah Terbaik Untuk Ibu Hamil Muda

Selama kehamilan, bumil (ibu hamil) sangat disarankan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi, buah contohnya. Apa saja buah terbaik untuk ibu hamil muda?

Buah mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan janin untuk tumbuh dan berkembang. Konsumsi buah bagi bumil juga melancarkan pencernaan. Serangan sembelit selama kehamilan tidak akan terjadi.

Dari ratusan varietas buah yang ada didunia ini hanya beberapa saja yang bisa dikonsumsi di trimester awal kehamilan. Buah yang direkomendasikan antara lain;

 

Pepaya

Pepaya matang aman dikonsumsi ibu-ibu yang sedang hamil muda. Vitamin A, B, C, asam folat dan serat membantu atasi sembelit. Ingat, hanya pepaya matang, karena pepaya mentah mengandung lateks yang dapat memicu kontraksi pada Rahim.

 

Mangga

Bulan-bulan ini kebetulan sedang panen mangga. Bisa dipilih untuk menguatkan janin. Selain itu vitamin C dan A berguna menjaga daya tahan tubuh, mencegah diare juga infeksi saluran pernapasan.

 

Alpukat

Alpukat memiliki banyak folat daripada buah-buah lainnya. Alpukat juga diyakini banyak perempuan hamil dapat mengatasi mual. Nutrisi yang dikandung alpukat seperti vitamin C, vitamin B, vitamin K, serat, kolin, magnesium dan kalium bisa membantu meredakan kram kaki yang sering dialami ibu hamil, perkembangan orak dan syaraf bayi di dalam kandungan berkembang baik.

 

Jeruk

Jeruk membantu bumil tetap terhidrasi. Seperti alpukat, jeruk sumber folat yang bagus. Rasanya yang manis dan menyegarkan juga bisa meningkatkan mood bumil yang sering berubah-ubah.

 

Apel

a serat dan sumber vitamin A, vitamin C dan potassium. Ibu hamil yang konsumsi apel, akan melahirkan anak-anak yang tidak memiliki asma dan jenis alergi lainnya.

Baca juga : Cara Asik Makan Buah Plum

Masukkan buah-buah di atas ke dalam menu harian Anda. Sehingga si kecil jadi anak yang sehat dan pintar. Pastikan, sebelum mengonsumsi buah cuci dengan air suhu normal yang mengalir. Jangan sisakan buah ya, karena kandungan nutrisinya akan hilang. Jika sudah dimakan langsung habiskan. idf

Fauzi Rahman
8 November, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.