True
Buah dan Sayuran Sepanjang Tahun

Di dunia ini, ada banyak ratusan jenis buah dan sayuran. Diantara mereka ada yang hanya panen di bulan-bulan tertentu. Tetapi ada juga yang sepanjang tahun bisa panen. Mungkin ada beberapa dari Anda tidak banyak yang sadar akan hal ini.

Karena memang untuk memenuhi kebutuhan konsumen, produsen dan distributor harus pandai mengatur bagaimana tetap menyediakan buah dan sayur meski sedang tidak musim. Berikut yang akan dibahas mengenai buah dan sayuran sepanjang musim, antara lain:

Pepaya

Buah pepaya tidak mengenal musim. Jika sudah berbuah maka akan saling susul-menyusul, didalam buah pepaya terdapat vitamin C, vitamin B, alfa dan beta-karoten, lutein dan zeaxanthin, vitamin E, kalsium, kalium, vitamin K, lycopene serta antioksidan

 

Anggur

Buah anggur berbuah tanpa mengenal musim setelah panen dan dilakukan pemangkasan tanaman akan segera kembali berbunga dan berbuah. Buah anggur kaya akan kandungan kalium, karbohidrat, protein, vitamin A, C, B6, kalsium, zat besi dan magnesium yang baik untuk tubuh.

 

Pisang

Buah pisang berbuah satu kali saja namun setelah mencapai usia matang tanaman akan segera berbunga dan berbuah kembali sehingga dapat dipanem secara berkala. Pisang mengandung potassium, serat, zat besi, vitamin C, vitamin B6, magnesium dan kalori.

 

Jambu biji

Buah jambu biji dapat ditemukan sepanjang musim karena buahnya tumbuh saling susul-menyusul dan tidak serempak, kandungan jambu biji yang rendah kalori serta tinggi serat.

 

Buah Naga

Buah naga dapat ditemukan sepanjang musim buah naga ini terbagi menjadi dua jenis, buah naga putih dan buah naga merah. Masing-masing memiliki rasa dan kesegaran yang berdeda. Selain itu buah naga juga kaya akan nutrisi, vitamin C tinggi, serat, kalsium, zat besi, fosfor serta antioksidan.

Baca juga : Olahan Sayur Kale yang Lezat


Sementara sayuran juga ada yang tumbuh subur sepanjang musim. Sehingga Anda tidak akan pernah kehilangan nutrisi darinya, diantaranya :

Kale Green Hidroponik

Kale Green Hidroponik adalah salah satu varietas kale keriting hijau yang dapat di budidayakan menggunakan sistem hidroponik, tanaman ini biasanya sangat mudah tumbuh dan mengandung beta karoten, vitamin K, vitamin C, kalsium tinggi

 

Kale Nero Hidroponik

Kale Nero Hidroponik berwarna hijau dan bentuk daunnya tidak keriting cenderung rata namun ada polanya, sayuran ini dapat dipanen tanpa mengenal musim, selain itu sayuran kale mengandung segala nutrisi baik  yang dibutuhkan tubuh.

 

Curly Green Lettuce Hidroponik

Selada keriting hijau ini adalah salah satu sayuran yang masuk kelompok lektus berwarna hijau segar yang dapat diolah menjadi berbagai bahan masakan, salada keriting hijau sering kali dijumpai pada area fresh marketkan ? Guna memenuhi asupan vitamin tubuh, salada ini tumbuh tanpa mengenal musim loh.

 

Kentang

Kentang Kentang (solanum tuberosum L.) adalah tanaman dari suku solanaceae yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan, tanaman ini merupakan herba (tanaman pendek tidak berkayu) yang menyukai iklim sejuk. Tidak hanya lezat kentang juga mampu memenuhi asupan gizi baik dalam tubuh.

 

Wortel Berastagi

Wortel Berastagi adalah tumbuhan biennial (siklus hidupnya 12 - 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar. Untuk manfaat dan kandungan vitamin sudah pasti banyak sekali. Sebagai tumbuhan biennial, wortel sangat mudah dibudidayakan dan ditemui.

Karena tersedia sepanjang tahun, tak ada lagi alasan bagi Anda untuk tidak mengonsumsinya. Anda yang ingin membeli buah dan sayuran sepanjang musim ini dalam jumlah besar bisa langsung beli di Indofresh. Indofresh distributor buah dan sayur terlangkap yang tidak hanya ada di Jakarta, tetapi juga ada di Surabaya dan Makassar. Sementara Anda yang ingin membeli dalam jumlah terbatas, bisa beli di Toko Freshco. Jangkauan pelayanan Freshco juga ada Jakarta, Surabaya dan Makassar. idf

 

Fauzi Rahman
8 November, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.