True
Buah Berkulit Kasar yang Enak Dinikmati

Di dunia ini, banyak sekali jenis buah-buahan yang bisa dikonsumsi. Masing-masing jenis buah memiliki karakteristik, rasa dan manfaat yang berbeda. Tidak bisa disamakan. Maka dianjurkan untuk menikmatinya secara bergantian. Agar nutrisi tubuh bisa terpenuhi.

Menjelang akhir tahun dan awal tahun, ada beberapa buah berkulit kasar yang panen. Apakah diantaranya buah kesukaan Anda?

Nikmati buah berkulit kasar

Secara tampilan buah berkulit kasar tidak sedap dipandang. Ketika disentuh pun ada yang bisa melukai tangan. Tapi rasanya tidak kalah dengan buah berkulit halus loh. Apa saja buah berkulit kasar yang enak dinikmati?

Buah Naga

Buah berkulit kasar yang satu ini banyak di pasaran. Berkat warna kulit yang merah dan kasar buah naga mudah dikenali. Bahkan dari jarak jauh. Buah naga dapat dimakan secara segar atau dijadikan olahan lain, seperti jus, salad hingga dessert.

Buahnya yang bertekstur lembut, seperti kiwi namun memiliki rasa manis yang menyenangkan. Segala usia bisa menikmatinya. Tanpa rasa khawatir. Buah naga bisa ditemudi di toko buah di pasar tradisional hingga supermarket.

Durian

Buah dengan kulit kasar ini sangat terkenal, baik di dalam maupun di luar negeri. Terkenal bukan hanya karena rasanya, tetapi juga aromanya yang menyengat. Buah ini memiliki daging yang lembut berwarna kuning. Makin matang, daging buah makin lembut. Tetapi durian yang terlalu matang akan sedikit mengeluarkan alkohol. Jadi sebaiknya nikmati durian yang matang saja.

Cara menikmati durian beragam. Ada yang langsung dimakan setelah dibuka dari kulitnya, ada juga yang diolah menjadi menu masakan bercita rasa tinggi, seperti Tempoyak, makanan melayu. Bahkan ada pula yang dibekukan (frozen food) dulu baru dinikmati, seperti duriang King Fruit yang terkenal akan kelezatannya.

Tak hanya enak dinikmati, durian ini bermanfaat juga bagi kesehatan tubuh. Diantaranya, memberikan asupan energi tinggi berkat adanya karbohidrat, membantu meningkatkan kesuburan, menyehatkan pencernaan serta meningkatkan kualitas tidur.

Salak

Buah berwarna coklat dengan sisik membalut seluruh tubuhnya sangat enak dinikmati. Tekstrur daging buah yang renyah dan rasanya yang manis, mudah merebut hati siapa saja. Tak hanya termasuk buah berkulit kasar yang enak dinikmati, salak rupanya memiliki nutrisi yang menakjubkan.

Kandungan beta-karoten salak lima kali lebih banyak dibanding buah semangka dan mangga. Beta karoten salak bisa menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan paru, menjaga kesehatan mata, obat alami mata dan bisa membantu pengobatan AIDS.

Dari ketiga buah berkulit kasar yang enak dinikmati, kira-kira mana buah favorit Anda? Dapatkan buah ini di toko buah dan supermarket pilihan Anda. Pilih yang segar ya, agar terasa manfaatnya. idf

Fauzi Rahman
23 November, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.