True
Bisa, Menghasilkan Uang dari Rumah selama Pandemi

Bisa, menghasilkan uang dari rumah selama pandemi asal kreatif dan tetap fokus dengan apa yang diperjuangkan. Ayo cari tahu bagaimana caranya.

Masalah datang, pasti dengan jalan keluarnya. Tetap berpikiran sehat agar menemukan solusi. Untuk Anda yang sedang mencari solusi menghasilkan uang walau di rumah aja, bisa intip beberapa cara berikut dan beberapa orang sudah membuktikannya.

Pertama, Anda yang memiliki banyak barang branded tapi tidak pernah dipakai, bisa loh dijual sebagai barang preloved. Anda juga dapat menjual pakaian bekas melalui Poshmark, TheRealReal, dan ThredUP, ponsel bekas melalui Gazelle. Di Indonesia untuk barang bekas bisa dijual melalui Carousell. atau melalui Instagram dan whatsapp. Jangan khawatir soal pasar, tetap ada yang mau berburu barang branded walau pandemi melanda.

Kedua, Anda yang punya hobi berjualan tetapi tidak bisa menghasilkan produk, kenapa tidak menjadi reseller atau distributor resmi saja. Kerjasama dengan beberapa produsen apapun itu dan menjualnya secara online.

Di masa pandemi, buah dan sayur jadi salah satu komoditas yang banyak di cari orang. Datangi dan hubungi distributor resmi buah dan sayur segar. Berbisnis online buah sayur tidak membutuhkan modal yang terlalu besar loh. Cukup ratusan ribu saja, Anda sudah bisa menghasilkan uang dari rumah selama pandemi.

Karena tingkat kerusakan buah dan sayur cukup tinggi, tahap awal,terapkan aturan open PO. Anda hanya akan beli buah dan sayur yang sudah diorder saja. Setelah diorder langsung didistribusikan kepada customer. Jual buah dan sayur segar kepada teman-teman terdekat dulu lalu, relasi dekat rumah dan masuk ke group-group facebook atau whatsapp yang berada sekitar radius maksimal 20 kilometer. Kenapa? Mengingat yang dijual produk segar jadi tidak bisa menggunakan pengiriman yang lama.

Ketiga, bila Anda memiliki kemampuan memasak kenapa tidak coba membuat catering sehat? Catering seperti ini sangat dibutuhkan loh. Apalagi untuk mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk memasak bagi keluarganya. Peluang ini bisa dimanfaatkan.

Anda bisa mulai berjualan secara online. Soal foto produk, tak perlu menggunakan kamera canggih, manfaatkan saja kamera di handphone. Tak lupa berikan bonus-bonus tertentu jika customer Anda berlangganan minimal selama dua minggu atau lebih.

Keempat, Anda bisa berjualan sembako. Kebutuhan sembako ini pasti banyak dicari orang. Untuk tahap awal tak perlu banyak setock barang, cukup hal-hal yang dibutuhkan sehari-hari seperti beras, minyak, telur, gula, tepung, mie instan dan gas. Buka saja toko di rumah, jadi tak perlu sewa tempat. Berikan papan reklame bahwa di rumah Anda kini menyediakan kebutuhan sehari-hari.

Kelima, bisa juga dengan mencari pekerjaan freelance yang sesuai dengan keahlian Anda. Seperti menulis, memotret, membuat desain, menjadi youtuber atau influencer di Instagram. Tawarkan jasa Anda melalui media sosial, dan group-group whatsapp. Tak perlu malu, selama masih bekerja secara halal. idf

Fauzi Rahman
29 November, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.