True
Benarkah, Buah Delima untuk Ibu Hamil Sangat Baik

Wejangan saat hamil pasti banyak yang datang menghampiri. Mulai dari ibu sendiri, ibu mertua, tante hingga teman-teman yang pernah hamil. Wejangan yang diberikan semuanya pasti baik, apapun itu. Termasuk, buah delima. Benarkah, buah delima untuk ibu hamil sangat baik?

Ada yang bilang buah delima untuk ibu hamil baik. Tetapi ada juga yang bilang tidak baik. Ada pula lagi pendapat yang mengatakan sangat baik. Bingung? Pasti. Tetapi melalui tulisan ini akan dijelaskan benarkah, buah delima untuk ibu hamil sangat baik?

Buah delima, buah dengan kandungan gizi paling tinggi. Delima memiliki antioksidan punicalagin yang kekuatannya tiga kali lipat melebihi anggur merah dan teh hijau. Pinicic acid yang terkandung di dalamnya juga sangat baik untuk kesehatan siapapun termasuk ibu hamil.
Konsumsi buah berwarna merah ini secara teratur mampu mengahindarkan tubuh dari berbagai penyakit yang bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin. Sebaiknya berapa banyak? Beberapa ahli nutrisi mengatakan cukup konsumsi satu buah dalam sehari.

Manfaat Delima

Delima sangat baik untuk ibu dan janin karena nutrisi yang dikandungnya. Apa saja manfaatnya?

Tingkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C buah delima mampu meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. Sehingga ibu tidak mudah sakit. Apalagi di musim perubahan cuaca. Bila bosan mengonsumsi segar, bisa dipadukan dengan buah lainnya. Misal dibuat bubur delima atau makanan lezat lainnya.

Memastikan saluran usus bekerja dengan baik

Selama masa kehamilan, beberapa ibu hamil mengalami sembelit. Situasi ini tentu membuat ibu hamil tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Jika rutin konsumsi delima, masalah ini bisa diatasi. Dengan kemampuannya, feses akan melunak, kinerja saluran usus membaik.

Mencegah terjadinya kecacatan kelahiran pada bayi

Buah delima yang mengandung asam folat dapat mencegah terjadinya kecacatan tabung saraf, kerusakan pada sumsum tulang belakang janin dan mencegah janin lahir dengan bibir sumbing.

Kalsium & zat besi buat janin tumbuh normal

Tak jarang, berat badan janin yang terlalu kecil akan menjadi masalah di kemudian hari. Bila terjadi hal ini, maka oleh dokter, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi makanan nutrisi. Dengan menyerap kalsium dan zat besi pada delima, janin akan tumbuh dengan berat normal dan, persalinan Caesar bisa dicegah.

Setelah membaca tulisan ini, masih ragu akan kebaikan yang ditawarkan delima? Jika masih, coba untuk mengonsumsi, kemudian rasakan.

Delima merah segar saat ini sudah tersedia di toko buah dan supermarket. Bila Anda ingin membelinya dalam jumlah besar disarankan langsung membeli dari distributor buah sayur segar, seperti PT Indofresh. Beli langsung ke sales ya, jangan ke pihak yang tidak bertanggungjawab. idf

Fauzi Rahman
27 November, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.