True
4 Makanan Bikin Awet Percaya Diri & Anti Depresi

Kurang percaya diri dan depresi jadi alasan para pecandu narkoba mengonsumsi barang haram tersebut. Padahal kalau hanya untuk itu, ada 4 makanan bikin awet percaya diri dan anti depresi loh. Mau tahu?

Krisis kepercayaan diri dan depresi memang membuat tidak nyaman. Tak heran banyak orang mencari solusi untuk mengatasi hal ini. Solusi yang mereka pilih beragam. Tak jarang solusi sementara yang dipilih, misalnya menggunakan narkoba.

Andai saja mereka tahu, ada solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut. Diantaranya mengonsumsi 6 makanan yang bikin awet percaya diri dan anti depresi. Makanan apa saja yang dimaksud?

Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur, Anda akan merasa jauh lebih bahagia dan percaya diri. Hal ini karena kacang-kacangan mengandung serotonin dalam jumlah yang besar. Anda dapat mengonsumi kacang-kacangan seperti almond, biji rami, kacang tanah, labu, kacang mete hingga bunga matahari.  

Keju

keju dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri dan lebih bahagia. Kandungan kalori dan zat besi pada keju juga dapat menurunkan stress dan depresi.

Buah

Buah yang mengandung serat, vitamin C, antioksidan dan beberapa vitamin juga mineral lainnya sangat baik untuk meningkatkan kepercayaan diri serta membantu atasi depresi.

Semakin sering mengonsumsi buah juga akan makin bahagia. Karena tidak ada toxin di tubuh dan di pikiran. Pilihan buah yang tepat antara lain alpukat, aneka macam buah beri, apel, tomat dan jeruk.

Jamur

Ada dua alasan mengapa jamur bagus untuk kesehatan mental Anda. Pertama, senyawa kimiawinya yang melawan insulin, berfungsi membantu menurunkan kadar gula darah dan menyeimbangkan suasana hati Anda.

Kedua, jamur diperkaya oleh probiotik yang mendukung ekosistem bakteri baik dalam usus. Karena sel-sel saraf dalam usus memproduksi 80-90 persen dari serotonin tubuh, adalah langkah yang bijak untuk selalu memperhatikan kesehatan pencernaan.

Setelah mengetahui solusi ini, semoga tidak ada lagi yang salah pilih lagi. Karena narkoba hanya solusi sementara yang banyak membawa efek samping, baik bagi tubuh maupun kehidupan. Salam sehat. idf

Fauzi Rahman
26 November, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.