True
4 Jamur Favorit Keluarga

Tak hanya sebagai sumber protein nabati, jamur juga memiliki rasa yang lezat. Tak heran jika banyak keluarga memfavoritkannya. Ini dia 4 jamur favorit keluarga yang harus kamu ketahui.

Sejak lama jamur sudah digunakan sebagai lauk, cemilan bahkan dijadikan bahan penyedap masakan. Jamur juga termasuk varietas yang disukai kalangan vegan dan vegetarian karena teksturnya yang mirip dengan daging. Jamur yang beredar di pasaran cukup banyak, tetapi hanya ada 4 jamur favorit keluarga.

Baca juga : Jaminan Aman Jamur Enoki & Jamur King Oyster Freshco

Jamur shitake

Jamur ini termasuk yang bisa dikonsumsi dan sudah terkenal selama ribuan tahun. Kebiasaan konsumsi jamur shitake bermula pada wilayah Asia Timur di mana selain sebagai bahan makanan, jenis jamur ini juga digunakan sebagai bahan obat-obatan.  Jamur shitake pada umumnya dikenal memiliki efek antiviral dan antibakterial serta dapat memperbaiki inflamasi.

Setiap 15 gram jamur shitake mengandung empat kalori yang berasal dari serat dan gula, serta mengandung satu gram protein. Dengan jumlah takaran yang sama, jamur shitake juga membantu memenuhi kebutuhan harian dari vitamin dan mineral. Dengan kandungan nutrisi sebanyak ini, tentu mengonsumsi jamur shitake sangat baik untuk tubuh.

Jamur enoki

Jamur yang sudah lama digunakan sebagai obat tradisional di Tiongkok, nyatanya sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada jamur enoki juga dapat mengikat kolesterol dalam usus dan mengurangi penyerapannya ke dalam darah, sehingga kadar kolesterol dalam tubuh tetap terjaga. Tidak hanya itu, jamur yang kerap ditemukan pada masakan Jepang dan Korea ini juga diketahui dapat mencegah tumbuhnya sel kanker.

Untuk mengolah jamur enoki, cuci terlebih dahulu jamur sampai bersih. Setelah itu, masak jamur dengan cara yang kamu suka, bisa direbus, ditumis, atau digoreng. Pastikan memasaknya hingga matang sempurna.

Jamur king oyster

Jamur yang masih jadi kerabat jamur tiram ini, memiliki rasa luar biasa. Apalagi yang bermerk Freshco. Sebelum dimasak saja, jamur ini sudah memiliki rasa manis. Setelah dimasak, aroma gurihnya keluar dengan maksimal. Sehingga menggugah selera siapapun yang didekatnya. Oia, pastikan Anda harus mengonsumsi jamur ini dengan matang agar kandungan nutrisinya terasa maksimal di tubuh.

Jamur shimeji

Jamur shimeji atau buna shimeji adalah salah satu dari jenis jamur yang dapat dimakan dan merupakan salah satu jenis jamur yang terkenal dengan rasanya yang nikmat.

Jamur ini tidak dapat dikonsumsi secara mentah. karena memiliki rasa yang amat pahit. Namun, rasa pahit ini dapat dihilangkan dengan memasak jamur shimeji.

Jamur shimeji memiliki dua varian terkenal, yaitu berwarna coklat dikenal dnegan nama brown shimeji dan berwarna putih dikenal dengan white shimeji. Keduanya bisa dimakan dengan cara dimasak terlebih dahulu. Rasanya lezat dan mengenyangkan.

Apakah jamur-jamur berikut favorit keluarga Anda juga? idf

Fauzi Rahman
26 December, 2020
Share this post
Our blogs
Archive

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.