Temukan 5 Kurma Paling Favorit di Supplier Buah Segar di Makassar

07 May 2020

Temukan 5 Kurma Paling Favorit di Supplier Buah Segar di Makassar

Buah kurma tak lagi asing dikonsumsi di Indonesia saat bulan Ramadhan. Meskipun buah kurma banyak dibudidayakan di Afrika Utara dan Timur Tengah, Anda tak perlu khawatir karena supplier buah segar di Makassar, Jakarta, Surabaya, dan kota besar lainnya di Indonesia banyak menyediakan. Bahkan salah satu importir buah dan sayur di Surabaya PT Indofresh menjadi importir satu-satunya beberapa jenis buah dari negara Timur Tengah.

Kurma yang menjadi identik dengan bulan Ramadhan ternyata bisa Anda konsumsi kapan saja, lho. Apalagi untuk Anda yang sedang melakukan program diet, mengingat buah ini akan membuat perut jadi terasa kenyang lebih lama.

Anda mungkin mengenal banyak jenis buah kurma, tetapi simak 5 paling favorit yang wajib Anda coba selama bulan Ramadhan berikut ini.

Kurma Golden Palm

Salah satu negara asal buah kurma terbaik adalah Tunisia. Golden palm merupakan kurma yang tumbuh di kawasan Tozeur dan Kebili. Ciri dagingnya tebal lonjong memanjang, biji tipis, dan bertekstur lembut, kering dan crunchy. Kurma golden palm baik dikonsumsi untuk ibu hamil maupun penderita diabetes. Tak perlu khawatir sebab kurma mengandung kadar gula yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes sekalipun. Anda bisa membeli kurma Golden Palm untuk dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi berbagai makanan, seperti selai, jus, campuran susu, atau pelengkap bahan kue.

Baca juga : Lima Cara Simple Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kurma Barhi

Kurma barhi biasa disebut dengan kurma muda di Indonesia. Keunikan buah kurma jenis ini adalah bisa dikonsumsi pada dua Kondisi. Kondisi pertama pada saat kurma dalam kondisi segar dengan warna kuning, tekstur renyah, dan rasa semi manis. Kondisi kedua pada saat kurma memiliki kematangan lanjut dengan ciri kulit tipis, daging lembut dan warna kulit berubah coklat. Kurma muda dipercaya bisa membantu kesuburan wanita, meningkatkan produksi air susu ibu, melancarkan kelahiran, dan mencegah pendarahan pada rahim.

Kurma Medjool

Kurma yang mempunya ukuran super ini berasal dari California, Amerika Serikat. Bard Valley memproduksi Natural Delight Medjool Dates dengan kadar sinar matahari yang tinggi, kelembaban yang rendah dan baik air, serta tanpa pestisida sehingga aman untuk dikonsumsi. Kurma medjool menjadi favorit karena memiliki daging yang tebal, berbiji kecil, berukuran hingga 15 cm, dengan tekstur yang empuk dan lembut. Berbicara rasa, kurma tanpa bahan pemanis buatan ini memiliki aroma yang khas.

Kurma Palm Fruit

Anda pastinya tidak asing dengan jenis kurma palm fruit ini, bukan? Bisa dikatakan kurma ini  menjadi salah satu jenis kurma berkualitas baik di dunia. Ukurannya sedang, daging tak terlalu tebal dengan tekstur yang halus dan sedikit basah, rasanya manis lembut. Brand Palm Fruit berasal dari Tunisia dengan dua pilihan berat, yakni 200 gram dan 500 gram. Tidak hanya bisa langsung dikonsumsi, kurma ini bisa Anda kombinasikan dengan kacang kenari atau pelengkap bahan-bahan kue.

Dahnoun Palestine

Jenis kurma terakhir yang menjadi favorit adalah Dahnoun Palestine yang berasal dari Palestina. Sebenarnya jenis kurma Dahnoun ini adalah medjool. Namun, yang membedakannya berat, ukuran, dan nilai gizi. Dari sisi berat, Dahnoun Palestine dimulai dari ukuran small (9-15 gram), medium (15-18 gram), large (18-21 gram), jumbo (21-24 gram), dan super jumbo (>24 gram).

Ciri jenis buah kurma ini adalah rasanya yang manis seperti jambu, tidak bau, lembut sedikit chewy, buah tebal, dan warna coklat muda hingga gelap.

Untuk Anda yang sedang mencari jenis buah kurma, temukan di supplier buah segar di Makassar atau kota besar lainnya. Tak sulit untuk mendapatkan buah kurma saat ini pasalnya importir buah dan sayur segar asal Indonesia seperti PT Indofresh menjadi importir eksklusif beberapa jenis buah kurma, salah satunya adalah Dahnoun Palestine. Temukan buah kurma segar dan sehat di toko buah terdekat atau supermarket di kota Anda. idf