Manfaat Anggur, Tangkal Virus Covid-19 dan Efektif Menurunkan Berat Badan

28 Apr 2020

Manfaat Anggur, Tangkal Virus Covid-19 dan Efektif Menurunkan Berat Badan

Buah anggur memiliki tiga jenis warna yaitu anggur hijau, anggur merah, dan anggur hitam. Ketiganya punya rasa yang sedikit berbeda, namun memiliki banyak sekali kandungan vitamin serta senyawa yang mampu membuat tubuh menjadi sehat.

Salah satu manfaat yang dimiliki oleh buah anggur adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan memiliki imun yang kuat, maka Anda bisa melindungi diri dari risiko tertular virus Covid-19. Kandungan flavonoid dan resveratrol yang tinggi pada anggur dapat berfungsi secara alami dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membebaskan Anda dari ancaman tertular virus Corona. Menurut penelitian International Journal of Food Properties, senyawa antioksidan anggur hampir 10 kali lebih besar dibandingkan tomat, pisang, pepaya, dan mangga yang mampu menangkal radikal bebas masuk ke dalam tubuh.

Selain kandungan resveratrol yang tinggi, anggur juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin K, dan flavonoid yang tinggi. Semua kandungan ini memiliki manfaat optimal yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Baca juga : Buah Anggur: Baik untuk Bayi di Masa Pandemi

Selain sebagai penangkal penyebaran Covid-19, masih ada beberapa manfaat lain dari buah anggur yang bisa Anda rasakan berikut ini!

Menurunkan berat badan

Ini adalah salah satu manfaat anggur yang banyak disukai oleh wanita. Buah anggur mengandung kalori yang sangat rendah, dalam satu cangkir anggur hanya terkandung 23 kalori. Anggur juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga membuat Anda kenyang lebih lama setelah makan. Dengan kandungan serat yang tinggi maka keinginan Anda untuk mengunyah makanan jauh lebih rendah.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Anggur memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Buah ini juga tinggi akan kandungan kalium yang dapat membantu menghilangkan efek natrium dalam tubuh sehingga tekanan darah tinggi bisa dikurangi.

Memperlambat penuaan

Buah berwarna ungu, merah, dan hijau ini juga mengandung resveratrol yang bisa membantu mencegah penyakit degeneratif, mengaktifkan gen panjang usia dan juga membantu sel hidup lebih lama. Anggur juga mengandung lemak tak jenuh ganda, seperti asam lemak esensial linoleat yang fungsinya untuk mengurangi peradangan serta meningkatkan sensitivitas kulit.

Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, Anda dianjurkan untuk konsumsi anggur merah, hijau, atau anggur hitam setiap hari, baik itu sebelum dan sesudah makan pagi atau sebagai camilan harian. Temukan buah anggur berkualitas di toko buah dan supermarket terpercaya. idf