Buah Anggur: Baik untuk Bayi di Masa Pandemi

28 Apr 2020

Buah Anggur: Baik untuk Bayi di Masa Pandemi

Bukan hanya orang dewasa saja yang perlu dijaga kesehatannya di masa pandemi ini, bayi juga perlu, lho. Agar bayi tetap sehat, kandungan gizi pada makanan pendamping ASI atau MPASI penting diperhatikan. Tak hanya sayuran yang menjadi sumber gizi, tetapi juga buah-buahan. Salah satu buah yang bisa Anda masukkan dalam resep menu MPASI adalah buah anggur.

Buah anggur memiliki banyak manfaat untuk bayi. Buah kecil yang memiliki banyak warna ini mengandung berbagai macam nutrisi penting. Sebut saja protein, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, zat besi, kalsium, riboflavin, fosfor, dan seng. Dengan banyaknya nutrisi baik itu, buah anggur ternyata baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi. Kandungan flavonoid dan resveratrol yang tinggi pada anggur juga ternyata berfungsi secara alami meningkatkan sistem imun pada tubuh. Nah, tak hanya itu saja manfaat buah anggur. Berikut ini manfaat buah anggur untuk bayi.

Mendukung Tumbuh Kembang Bayi

Ada banyak kandungan vitamin yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhan bayi. Salah satunya adalah vitamin C. Buah anggur mengandung vitamin C tinggi yang berperan dalam tumbuh kembang bayi. Kandungan kalsium pada anggur juga baik untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi mereka.

Baca juga : Antioksidan Anggur bisa jadi Penangkal Corona?

Meningkatkan Imunitas Bayi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bayi yang cukup rentan dengan berbagai bakteri dan virus perlu ditangkal dengan makanan bergizi. Seperti dilansir dari laman Livestrong, kandungan vitamin C memproduksi sel darah merah yang sehat dan mencegah anak rentan terkena infeksi. Tak hanya itu, vitamin C yang mengandung antioksidan bisa membantu melindungi sel tubuh bayi, lho.

Membantu Kesehatan Pernapasan Anak

Jangan lupa memasukkan buah anggur pada menu makanan anak, ya! Dilansir dari laman Live Love Fruit, buah anggur kaya akan antioksidan dan anti inflamasi yang mampu membantu meringankan gejala alergi dan meningkatkan saluran pernapasan. Pemberian buah anggur dengan rutin bisa menurunkan risiko bronkitis, asma dan masalah pernafasan lainnya pada anak.

Yuk, mulai memasukkan buah anggur pada menu MPASI anak Anda. Terlebih lagi saat ini COVID-19 sedang mengintai banyak orang, tak terkecuali pada anak-anak. Konsumsi buah anggur menjadi salah satu langkah meningkatkan imunitas tubuh. Temukan buah anggur berkualitas di toko buah dan supermarket terpercaya. Jangan lupa untuk mencuci buah dengan air mengalir sebelum dikonsumsi, ya. idf