Tetap Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Kombinasi Anggur - Delima - Ar

28 Apr 2020

Tetap Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Kombinasi Anggur - Delima - Ar

Pandemi Covid-19 bukan hanya meresahkan masyarakat di Indonesia tetapi juga hampir di seluruh belahan dunia. Kini masyarakat berbondong-bondong mencoba berbagai cara agar virus tersebut tidak semakin menyebar, mulai dari rajin cuci tangan, menjaga kebersihan, social distancing, olahraga, hingga konsumsi makanan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu makanan sehat yang kaya nutrisi untuk menjaga kesehatan Anda di tengah wabah Covid-19 adalah buah-buahan. Buah-buahan, sumber vitamin C dan antioksidan alami yang sangat bagus dikonsumsi setiap hari. Jika Anda mulai merasa jenuh konsumsi buah-buahan yang itu-itu saja, bisa mencoba fruit combining yang akan memberikan manfaat tetap sehat dibanding konsumsi satu jenis buah saja. Ini dia daftar fruit combining yang menjaga kesehatan Anda di tengah pandemi Covid-19.

1. Blueberry -  Ceri - Nanas (Sebagai Anti Inflamasi/Peradangan)

Blueberry kaya akan antioksidan dan juga vitamin C, A, dan E. Serupa dengan nanas, buah ini juga mengandung enzim yang disebut bromelain. Salah satu jenis enzim yang dapat mengurangi peradangan usus, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh serta merangsang pencernaan protein. Anda bisa mengkombinasikan buah nanas dan blueberry, tidak ketinggalan campurkan dengan dua buah ceri yang juga kaya akan serat, senyawa fenolik yang berfungsi sebagai zat anti inflamasi.

Baca juga : Makan Anggur dengan Cara Tak Biasa

2. Jeruk Bali - Kiwi - Stroberi (Meningkatkan Kekebalan Tubuh)

Dengan mengkonsumsi buah jeruk Bali, kiwi, dan strawberry maka bisa meningkatkan kekuatan sekaligus kekebalan tubuh Anda. Ketiga buah ini kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan pada tubuh. Biji strawberry juga kaya akan vitamin A, C, dan mineral yang mendukung peningkatan kekebalan tubuh.

3. Anggur Merah - Delima - Buah Ara (Antioksidan Alami)

Anggur terutama anggur merah dipercaya dapat membantu mencegah penyebaran virus Covid-19. Senyawa resveratrol dalam anggur merah memproduksi antioksidan dan memiliki sifat anti penuaan sehingga dapat membantu memerangi berbagai virus penyebab penyakit sekaligus tanda-tanda penuaan. Anggur juga kaya akan lutein dan zeaxanthin yang dapat memperbaiki penglihatan

Bila Anda merasa bosan harus konsumsi buah anggur setiap hari, maka dapat mengkombinasikan dengan buah delima dan buah ara. Buah delima juga memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih tinggi dari pada jenis buah lain. Sementara buah ara kaya akan mineral termasuk kalium, kalsium, magnesium, besi, dan tembaga, sekaligus sumber vitamin A, E, dan K.

Anda tidak perlu khawatir stok buah anggur atau buah-buah tersebut habis, karena bisa ditemukan dengan mudah hanya di Indofresh. Indofresh memiliki jenis anggur merah berkualitas premium yang segar dan manis, sangat cocok dikombinasikan dengan buah kaya antioksidan tinggi lainnya. Tunggu apalagi, temukan buah anggur berkualitas di toko buah dan supermarket terpercaya. idf