Makan Anggur dengan Cara Tak Biasa

23 Apr 2020

Makan Anggur dengan Cara Tak Biasa

Anggur, buah dengan ukuran kecil yang beraneka ragam warna sangat lezat untuk dikonsumsi. Apalagi buah dengan jenis-jenis tertentu. Belum lagi manfaatnya yang baik untuk tubuh.

Bahkan beberapa pakar kesehatan menyarankan untuk rutin mengonsumsi anggur saat pandemic corona. Mengingat anggur memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi, memiliki sifat antiinflamansi dan sifat antibakteri juga antivirus.

Mengonsumsi anggur dengan cara segar tanpa tambahan apapun tentu itu cara biasa. Tak disangka, makan anggur dengan cara tak biasa loh. Penasaran?

Olah Anggur jadi Asinan

Umumnya buah yang dijadikan asinan itu mangga, kedongdong, bengkuang, timun rambutan dan lainnya. Belum banyak yang tahu kan kalau ternyata anggur juga bisa dijadikan asinan.

Perpaduan rasa manis, pedas, dan asam menyatu sempurna. Sehingga tercipta experience baru makan anggur yang menyenangkan. Asinan ini bisa dinikmati siapa saja, tergantung level pedas yang dipilih. Cara membuatnya juga mudah

Bahan-bahan:

200 gr anggur merah/hitam/hijau

2 buah jeruk nipis

150 ml air matang

Garam dan gula pasir secukupnya.

Bumbu:

3 buah cabai rawit (uleg kasar)

3 buah cabai keriting (uleg kasar)

½ bungkus terasi (dibakar)

Langkah:

  1. Rebus bumbu uleg dengan air hingga matang dan mendidih. Beri garam, gula pasir secukupnya. Diamkan hingga dingin.
  2. Cuci bersih anggur dan belah.
  3. Jika kuah sudah dingin, campur dengan anggur. Beri perasan jeruk nipis. Aduk rata. Simpan di kulkas, sajikan dingin lebih nikmat.

Baca juga : Cari Tahu Beda Plum, Nectarine, dan Peach dari Supplier Buah Jakarta

Buat Infuse Water

Cara yang satu ini sangat praktis. Tak perlu usaha keras untuk membuatnya. Bahan yang dibutuhkan juga hanya air dan anggur. Tetapi bila ingin memberikan rasa yang lebih mantul supaya bisa mencegah corna merusak imun tubuh, bisa ditambahkan jeruk. Jeruk yang dipilih bisa disesuaikan dengan selera.

Lalapan Anggur

Makan anggur dengan cara tak biasa satu ini mungkin jarang dilakukan atau bahkan sedikit orang yang melakukannya. Karena benar-benar tak biasa. Masa anggur jadikan lalapan? Belum pernah coba kan?

Setelah membaca artikel ini cobain deh. Pasti ketagihan. Anggur yang dicocolkan dengan sambel strawberry itu rasanya mengejutkan. Campuran rasa manis anggur dan pedas, asin, segar dari strawberry ternyata enak bangetttt. Anggur yang digunakan bisa jenis manapun, asal anggur tersebut hanya memiliki rasa manis.

Cara menikmatinya pertama-tama, buat sambelnya dulu. Bahan yang dibutuhkan :

3 siung bawang merah

2 siung bawang putih

6 buah cabang merah rawit

11 buah strawberry Freshco

Gula merah dan garam secukupnya

Langkah :

  1. Campurkan semua bahan satu per-satu hingga halus.
  2. Tes rasa sesuai selera.
  3. Sajikan sambel strawberry dengan anggur.

Ingin mencoba bereksperimen makan anggur dengan cara tak biasa? Siapkan diri Anda untuk mendapatkan kejutan rasa menyenangkan dan tak terlupakan. idf