jamur ternyata baik untuk penderita diabetes, lho!

">

Jamur untuk Penderita Diabetes, Beli di Supplier Aneka Jamur Makassar

23 Apr 2020

Jamur untuk Penderita Diabetes, Beli di Supplier Aneka Jamur Makassar

Salah satu kemudahan membeli langsung dari supplier aneka jamur di Makassar adalah tersedianya jamur yang masih fresh dan pilihan jamur beragam. Berencana untuk mengonsumsi rutin jamur? Kabar baiknya, jamur ternyata baik untuk penderita diabetes, lho!

Seperti yang sudah Anda ketahui, penderita diabetes harus pintar betul dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Jika tidak berhati-hati, makanan yang dikonsumsi bisa memicu kadar gula meningkat.

Alasan Baik Jamur untuk Penderita Diabetes

Diabetes merupakan kondisi di mana tubuh tidak bisa mengontrol gula darah di dalam tubuh. Pola hidup sehat, seperti menerapkan diet tertentu dan mengubah pola hidup menjadi antisipasi yang bisa dilakukan agar terhindar dari diabetes. Nah, ternyata jamur yang memiliki kandungan karbohidrat rendah, kadar gula rendah, dan memiliki substansi antidiabetik bagus untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Baca juga : Jenis Sayuran MPASI Beli Bahan di Supplier Sayur Segar Jakarta

Namun, penderita juga harus hati-hati dan memilih jenis jamur. Pasalnya tak semua jamur baik untuk penderita. Beberapa jenis jamur yang aman dikonsumsi dan bisa mengontrol gula darah, seperti jamur kancing, jamur enoki, jamur shintake, jamur tiram, dan jamur brown shimeji dan white shimeji. Cek lebih lanjut mengapa penderita diabetes dianjurkan mengonsumsi jamur.

?      Indeks Glikemik dan Beban Glikemik Rendah

Indeks glikemik dan beban glikemik rendah menjadi parameter apakah makanan tertentu bisa mempengaruhi kadar gula darah. Jamur sendiri memiliki indeks glikemik antara 10-15 dan beban glikemik <1 pada setiap 70 gram jamur. Angka tersebut termasuk tidak berkontribusi pada lonjakan kadar gula darah.

?      Jamur Mengandung Vitamin B

Tubuh membutuhkan vitamin B setiap harinya. Khususnya untuk lansia yang rentan terhadap penyakit demensia. Manfaat lain Vitamin B adalah melawan fungsi kognitif lebih lambat, terutama bagi orang yang menggunakan metformin untuk mengobati diabetes.

Nah, ternyata jamur menyediakan 23% kebutuhan harian Vitamin B2 dan 16% Vitamin B3. Tak hanya baik untuk lansia, mengonsumsi jamur di masa kehamilan juga baik, lho. Jamur berfungsi untuk memberikan perlindungan untuk perempuan yang mengidap diabetes gestasional yang merupakan penyakit diabetes yang hanya berlangsung selama masa kehamilan hingga proses melahirkan.

?      Mengandung Polisakarida

Polisakarida merupakan senyawa bioaktif yang ada pada jamur, berfungsi untuk menurunkan gula darah dan meningkatkan resistensi insulin. Beta glucan yang menjadi jenis polisakarida membantu mengontrol darah, terutama setelah makan. Penelitian lebih lanjut masih mencari pembuktian bahwa polisakarida bisa mencegah diabetes.

Itu dia alasan mengapa jamur baik untuk penderita diabetes. Temukan jamur di supplier aneka jamur di Makassar dengan harga terbaik dan proses yang mudah. Karena sebagian distributor aneka buah dan sayur di Makassar, PT Indofresh menyediakan jamur fresh yang bisa Anda temukan di supermarket terdekat. idf