Ternyata Beda Warna Anggur, Beda Manfaatnya loh!

23 Apr 2020

Ternyata Beda Warna Anggur, Beda Manfaatnya loh!

Setiap perbedaan, diciptakan untuk melengkapi. Tidak bisa berdiri sendiri-sendiri. Begitu juga dengan anggur. Buah kecil dengan aneka warna ini ternyata diciptakan dengan manfaat yang berbeda. Mau tahu? Ternyata beda warna anggur, beda manfaatnya loh!

Anggur buah yang sudah di budidayakan sejak 4000 SM ini ternyata memiliki rahasia yang jarang diketahui semua orang. Dimana bahwa warna dari tiap anggur itu menunjukkan perbedaan kandungan nutrisi sekaligus manfaatnya.

Anggur Merah

Anggur ini paling umum dan dapat dijumpai dimana pun. Anggur merah memiliki kandungan reservatrol yang cukup tinggi. Buah ini juga kaya akan quercetin.

Antioksidan di dalam anggur merah dapat memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi anggur merah dapat menjaga kestabilan tekanan darah, meningkatkan imun tubuh, menurunkan risiko alergi, serta mengendalikan gejala arthritis rheumatoid atau rematik.

Baca juga : Anggur Anticorona?

Anggur Hitam

Anggur berwarna hitam keunguan kaya akan reservatrol. Apa itu? Zat itu dapat mencegah sel-sel kulit agar tidak cepat menua, cocok untuk Anda yang selalu ingin awet muda.

Tidak hanya itu, zat reservatol juga bisa menjaga tekanan darah di tubuh tetap stabil, melancarkan peredaran darah dan jantung, dan dapat menurunkan kadar kolesterol di tubuh.

Ternyata makin gelap warna anggur, kandungan reservatrol di dalam anggur semakin tinggi, loh.

Anggur Hijau

Anggur hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi diantara jenis lainnya. Salah satu antioksidan yang terdapat pada anggur jenis ini adalah katekin.

Katekin memiliki kemampuan antiradang yang baik dan dapat membantu mengeliminasi zat-zat berbahaya dari tubuh. Selain itu, mengonsumsi anggur hijau juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, membantu melangsingkan tubuh, serta menjaga daya tahan tubuh.

Dari semua jenis buah anggur yang ada, mana nih jenis yang paling Anda sukai? Jenis manapun yang disukai konsumsi secara bergantian ya, agar tubuh mendapatkan nutrisi seimbang. Keseimbangan nutrisi pada tubuh, membuat sistem kekebalan tubuh menjadi terjaga baik, sehingga tidak mudah sakit, lemas atau loyo.

Dapatkan semua anggur berkualitas hanya di toko buah dan supermarket terpercaya. Pastikan sebelum mengonsumsinya cuci datangan dulu dan cuci dengan air mengalir. Salam sehat. idf