anggur anticorona? Pasti belum banyak yang tahu. Mau tahu kebenarannya?

">

Anggur Anticorona?

23 Apr 2020

Anggur Anticorona?

Pernah dengar berita kalau anggur anticorona? Pasti belum banyak yang tahu. Mau tahu kebenarannya? Baca terus artikel ini sampai habis.

Satu di antara manfaat mengonsumsi anggur adalah mampu meningkatkan sistem imun tubuh agar menjadi kuat. Imunitas tubuh yang terjadi bisa melindungi Anda dari risiko tertular virus corona.

Anggur kaya akan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, flavonoid, dan resveratrol. Di sisi lain, buah anggur memiliki kandungan kalori yang cukup rendah. Mengonsumsi secangkir jus anggur hanya mengandung sekitar 23 kalori.

Dilansir dari liputan6.com anggur memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, antibakteri, dan antivirus yang tinggi dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca juga : Indofresh Gelontorkan 2.750 APD & Ratusan Paket Sembako

Bahkan, menurut penelitian dari International Journal of Food Properties, senyawa antioksidan anggur hampir 10 kali lebih besar dibandingkan tomat, pisang, pepaya, dan mangga. Makanya, tak heran kalau secara alamiah anggur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sementara itu, sifat antiinflamasi anggur dipercaya mampu mengatasi peradangan kronis. Mengonsumsi anggur secara signifikan mampu tingkatkan sifat antiinflamasi di aliran darah tubuh.

Selanjutnya, sifat antibakteri dan antivirus mampu menghindarkan tubuh dari serangan virus dan bakteri yang menyerang tubuh. Apalagi saat ini coronavirus sedang mengintai, banyak konsumsi anggur banteng pertahanan tubuh jadi makan kuat.

Dari penjelasan di atas, sudah mengerti kan kenapa anggur disebut anticorona. Masih mau nganggurin anggur dengan kekuatan alamiah ini? Oia, beli anggurnya jangan disembarang tempat ya, beli di toko buah dan supermarket terpercaya. Selamat berbelanja. idf