Kings Berry, The Biggest Berry Ever

26 Mar 2019

Kings Berry, The Biggest Berry Ever

Kamu yang selalu butuh double rasa manis dan double kesegaran, sekarang saatnya menikmati Kings Berry, strawberry varietas raksasa asal Korea. Buah yang tumbuh di daerah Nonsan, Provinsi Chungcheong Selatan, Korea Selatan ini merupakan varietas baru dan belum pernah ada di negara lain. Para petani setempat mulai membudidayakan buah pada bulan September 2016 setelah menyelesaikan proyek percontohan pada tahun 2015.

Berat buah berry masing-masing sekitar 30-50 gram. Lebih besar dua kali lipat ukuran strawberry normal atau telur puyuh atau sebesar telapak tangan orang dewasa. Panjangnya pun sekitar 8,6 cm – 9 cm dengan diameter 14,5 cm – 15,5 cm.

Kadar gula Kings Berry rata-rata 9,8 derajat Brix, lebih tinggi dari strawberry yang biasanya berada di antara 9,3 hingga 9,6 derajat Brix. Seperti diketahui, semua strawberry asal negeri gingseng ini lebih manis dibanding strawberry negara lain. Jadi bisa dibayangkan seperti apa manisnya?

Baca juga : Anggur Hellooo untuk Kehidupan yang Lebih Manis

Soal kesegaran? Sudah pasti lebih segar dan memiliki aroma buah persik yang halus. Bila kamu menemui kings berry yang tidak sepenuhnya merah, jangan khawatir rasa manis tetap bisa dinikmati. Perbedaan warna tersebut terjadi karena cuaca dan sinar matahari saat proses budidaya berlangsung.

Indofresh dengan bangga mendatangkan Kings berry pertama kali ke Indonesia khusus untuk Fruit People. Kings Berry hadir dengan stock terbatas dan buah ini juga termasuk musiman. Jadi gerak cepat buat kamu yang penasaran ingin mencicipi kelezatannya.