Cara Indofresh Hadapi Pandemi COVID-19

25 Mar 2020

Cara Indofresh Hadapi Pandemi COVID-19

Demi menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan terbaik, PT Indofresh telah mengikuti protokol krisis dari Kementerian Indonesia untuk mengurangi dampak COVID-19.

Mulai 16 Maret 2020 lalu, PT Indofresh telah melakukan langkah-langkah preventif dalam menghadapi pandemic COVID-19. Diantaranya dengan mengukur suhu badan melalui alat ukur khusus sebelum seluruh karyawan, pelanggan dan tamu memasuki area kantor pusat maupun kantor cabang.

“Karyawan, tamu maupun pelanggan yang akan memasuki area kerja Indofresh, bila diketahui ber suhu tubuh ≥ 37 Celcius maka tidak perkenankan untuk masuk. Selanjutnya, mereka disemprotkan disinfektan,” jelas Direktur Utama PT Indofresh Bp. Agus Setiawan Ang.

Baca juga : Confirm! Buah dan Sayur Impor tidak Menularkan Corona

Perusahaan mewajibkan seluruh karyawan selalu menggunakan APD (Alat Pelindung Diri). “Bagi karyawan yang berada di bagian operasional, seperti quality control, driver, warehouse, selama bertugas wajib menggunakan masker dan hand gloves. Mengingat mereka bersentuhan dengan produk. Untuk karyawan di bagian lain, diwajibkan menggunakan masker dan dianjurkan rajin mencuci tangan dengan sabun setiap satu jam sekali atau menggunakan hand sanitizer”, lanjutnya.

Untuk meningkatkan frekuensi sanitasi pada ruangan kerja (menyemprotkan disinfektan) dan meningkatkan kualitas udara dengan melakukan pembersihan pendingin ruangan lebih rutin.

Tak lupa, Indofresh menyediakan hand sanitizer di banyak titik supaya memudahkan karyawan membersihkan tangannya. Edukasi juga dilakukan kepada seluruh karyawan, pelanggan dan tamu akan pentingnya kebersihan. Caranya dengan menempelkan beberapa banner informasi mengenai COVID-19, termasuk bagaimana penyebaran dan gejalanya. Informasi mencuci tangan sesuai ketentuan WHO juga disebarkan di area kerja. Website dan media sosial digunakan juga untuk menyebarkan informasi secara rutin.

“Saat ini kami telah menerapkan sistem work from home (kebijakan bekerja di dalam rumah) untuk memastikan terjaganya kesehatan dan keselamatan tim kami juga termasuk keluarga mereka. Kami mendukung penuh kebijakan bekerja jarak jauh sesuai kebutuhan dan berlaku bagi yang memiliki infrastruktur memadai supaya dapat selalu saling terhubung. Dengan demikian kami pastikan seluruh kegiatan operasional berjalan dengan mulus dan kami berkomitmen menjaga rantai pasokan kebutuhan untuk berjalan dan berfungsi dengan baik,” katanya.

Tim profesional Indofresh selalu tersedia, sehingga tak perlu ragu untuk berkomunikasi seperti biasa. “Komitmen kami untuk selalu mendukung Anda dan bisnis Anda dalam menghadapi situasi yang menantang in,” ungkap Bp. Agus.

Selain itu, Indofresh sangat mengapresiasi seluruh petugas pelayanan kesehatan, perangkat pemerintah, lembaga setempat, serta orang-orang yang berada di garis terdepan supaya dapat mengendalikan situasi pandemi virus corona ini. Semoga Anda dan kita semua selalu diberikan kesehatan. Mari kita selalu hidup bersih dan bersama melawan corona. idf