imunitas tubuh.

">

Deretan Vitamin Peningkat Imunitas Tubuh

17 Mar 2020

Deretan Vitamin Peningkat Imunitas Tubuh

Bukan hanya karena tidak flu, tidak batuk, atau demam, kita bisa mengklaim bahwa saat ini sistem kekebalan tubuh kita cukup tangguh. Virus, bakteri bahkan corona bisa saja menyerang tanpa permisi loh. Cari tahu deretan vitamin peningkat imunitas tubuh.

Menjaga sistem kekebalan tubuh harus dilakukan setiap saat. Mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin bisa jadi solusi. Selama ini yang digaungkan vitamin C ampuh meningkatkan imun. Benarkah? Setelah ditelesuri, ternyata

Ternyata yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh, bukan hanya vitamin C saja loh. Ada vitamin D, B6 dan E, seperti dikutip situs Cleveland Clinic.

Vitamin C

Vitamin yang paling terkenal fungsinya ini, nyata dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin C salah satu vitamin yang tidak diproduksi oleh tubuh, sehingga perlu tambahan suplemen dari luar.

Suplemen vitamin C bisa didapat dengan mudah, baik dari buah ataupun sayuran. Vitamin C dari buah di antaranya berasal dari jeruk, pepaya, mangga, strawberry, apel, semangka, jambu mutiara, paprika. Sayuran yang mengandung vitamin C antara lain, brokoli, kembang kol, kale.

Vitamin D

Tak hanya memperkuat tulang, tugas vitamin D dapat mempengaruhi hormon untuk meningkatkan sistem imun. Caranya kerjanya, menaik-turunkan kerja sel sistem imun. Makanan yang mengandung nutrisi ini antara lain jeruk, jamur, kuning telur, susu kedelai, oatmeal.

Vitamin E

Sifat antioksidan ada di dalam vitamin ini. Antioksidan berfungsi melindungi tubuh dari paparan radikal bebas dan infeksi.  Anda bisa menyerap vitamin E dari buah, sayur, kacang-kacangan, serta biji-bijian.

Baca juga : Confirm! Buah dan Sayur Impor tidak Menularkan Corona

Vitamin B6

Vitamin ini punya peranan penting dalam mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh. Vitamin B6 bisa di dapat dari buah, sayuran hijau, ayam, salmon dan tuna.

Selama beberapa minggu ke depan tingkatkan konsumsi keempat vitamin ini secara bergantian. Tambahkan juga nutrisi sehat lainnya, agar tubuh kebal terhadap virus corona yang tengah mewabah di 141 negara.

Yang sering konsumsi fast food atau makanan tidak sehat lainnya, langsung dihentikan. Ganti dengan yang sehat saja. Karena jika Anda sakit, yang rugi bukan hanya satu orang. Mari kita jaga kesehatan bersama dan saling mengingatkan. idf (berbagai sumber)