Cara Ampuh Hilangkan Tradisi Makan Gorengan

26 Feb 2020

Cara Ampuh Hilangkan Tradisi Makan Gorengan

Di Indonesia, tradisi makan gorengan sulit dihindarkan. Rasanya yang gurih dan mengenyangkan jadi alasan bagi masyarakat untuk menyantapnya. Apalagi gorengan ini mudah ditemukan dan murah untuk didapatkan.

Tetapi dibalik itu semua, ternyata gorengan dinilai banyak pihak tidak sehat. Kandungan minyak dan tepung yang berlebihan dinyatakan bisa menyebabkan gangguan pencernaan, penyakit jantung, diabetes, obesitas, tenggorokan gatal dan batuk hingga jerawatan.

Siapa yang mau sakit? Semua orang pasti berkata tidak. Tetapi tradisi makan gorengan ini sulit dihindari. Lalu, tidak adakah cara ampuh menghilangkannya? Tenang semua masalah pasti ada solusi. Ini hanya soal ide kreatif saja. Mau tahu cara ampuh hilangkan tradisi makan gorengan?

Kuatkan Niat

Segala sesuatu harus dimulai dengan niat. Niat yang kuat akan menghindarkan diri ini tidak makan gorengan, walau diberikan secara cuma-cuma. Start awal mungkin susah, tapi jika sudah dilakukan berulang kali, pasti bisa dilewati. Jangan lupa tegas terhadap diri sendiri. Jangan kasih kendor!

Pilih Olahan Makanan dengan Cara Lain

Makan enak tak hanya digoreng. Bisa juga dengan direbus, dikukus, dipanggang atau dibakar. Tak lupa gunakan bahan makanan seperti sayuran, daging dan kacang-kacangan yang masih segar. Agar kualitas rasa makanan tetap enak sesuai ekspektasi.

Baca juga : Mencengangkan! Ternyata Begini Kandungan Minuman Boba

Sediakan Cemilan Sehat

Sama halnya dengan gorengan, cemilan sehat juga mudah ditemukan dimana saja. Jika Anda mau mencarinya. Ada buah-buah segar, yoghurt, puding, jagung popcorn kering, kacang panggang, kacang rebus, keripik kentang panggang dan lainnya.

Penuhi Jadwal Aktifitas Anda

Keinginan makan gorengan biasanya timbul ketika sedang santai, atau tidak ada aktifitas yang berarti. Sehingga secara tidak sadar otak membayangkan makan gorengan yang biasa dikonsumsi. Untuk itu sibukkan diri Anda dengan ragam aktifitas bermanfaat. Selain itu, terus tanamkan di otak Anda, piliran bahwa gorengan berdampak buruk bagi kesehatan. Sehingga secara tidak langsung Anda akan takut dan males sendiri makan gorengan lagi.

Cari Teman yang Suka Makanan Sehat

Ada pepatah mengatakan, bagaimana diri kita terlihat dari bagaimana teman kita. Untuk itu, pilih teman-teman yang hanya mengonsumsi makanan sehat saja, seperti jeruk, apel juga buah dan sayuran lainnya.

Bagaimana tips cara ampuh hilangkan tradisi makan gorengan? Mudah untuk diikuti bukan? Semoga setelah ini Indonesia makin banyak yang sehat ya. idf