Cara Praktis Membuat Infused Water 

05 Sep 2018

Cara Praktis Membuat Infused Water 

Apa Infused Water ? Adalah minuman yang terbuat dari campuran potongan buah, Nutrisi yang berasal dari buah dicampur akan larut bersama air termasuk rasanya.

Apa Manfaat Infused Water ?

Dari beberapa sumber disebutkan, bisa menjadi resep andalan menurunkan berat badan. Selain itu juga memicu metabolisme tubuh menjadi lancar, tak lupa bisa menunda atau mengurangi rasa lapar.

Ngomong-ngomong, ada buah yang bagus membantu menurunkan berat badan. Buah jeruk bisa menjadi pilihan tepat, bisa dicampur lemon atau nipis dengan jeruk manis. Atau bisa memilih salah satu jenis, sesuai ketersediaan jeruk di rumah.

Seperti Fruitlovers ketahui, tubuh kita idealnya butuh sekitar 8 gelas air per hari. Selain air, tubuh juga butuh asupan vitamin dan nutrisi lainnya. Sayur dan buah-buahan atau real food, bisa menjadi sumber asupan bermanfaat.

Baca juga : Apple Fuji Wangshan yang sehat

Dengan konsumsi infused water, ibarat pepatah ‘sekali merengkuh dayung dua tiga pula terlampaui.’ Selain Fruitlovers merasakan sehat dari minum air mineral, sekaligus bisa mendapat nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.Ternyata membuat Infused water cukup sederhana, bisa dilakukan oleh siapapun saja.

Cara Membuat Infused Water
Mula mula cuci buah jeruk atau lemon, kemudian potong tipis dengan ketebalan sekitar dua atau tiga milimeter. Potongan jeruk tersebut, dimasukkan dalam tumbler berisi yang sudah diisi air. Kemudian tumbler ditutup rapat, simpan dalam lemari pendingin atau kulkas. Lama penyimpanan infused water minimal 3 jam, atau untuk hasil optimal bisa disimpan sampai 24 jam. Infused water rasa jeruk atau lemon, sangat baik membantu metabolisme tubuh dalam menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C pada jeruk atau lemon, sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. – salam sehat ya-