Keunikan Buah Kelapa

18 Sep 2020

Keunikan Buah Kelapa

Siapa yang tidak kenal buah kelapa? yang sering tumbuh di daerah pesisir ini ternyata memiliki keunikan. Penasaran apa saja keunikan buah kelapa? Ayo cari tahu!

Buah kelapa mungkin sudah tidak asing bagi warga +62. Tetapi ternyata banyak yang belum tahu, kalau buah berwarna hijau ini memiliki keunikan. Ini dia keunikan buah kelapa;

Pertama, buah kelapa sebenarnya biji dari pohon kelapa itu sendiri yang dapat disamakan dengan kacang-kacangan. Karena itu buah kelapa disebut sebagai biji terbesar di dunia. Wah, tak pernah terpikir ya?

Kedua, air kelapa salah satu air alami yang masih steril dan suci, kecuali jika kelapa tersebut sudah dibuka. Air kelapa muda sangat baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh terutama bagi para perokok. Selain itu air kelapa muda dapat membantu membersihkan racun pada organ tubuh. Sifat diuretiknya dapat melancarkan buang air kecil dan membantu memecah batu ginjal.

Ketiga, buah kelapa tidak hanya bisa dimakan segar. Bisa juga diolah menjadi aneka jenis bentuk olahan seperti minyak, santan dan lainnya. Ampas dari pembuatan minyak kelapa atau “galendo” dalam Bahasa sunda, dapat dimakan. Minyak dari buah kelapa bisa digunakan untuk menggoreng dan dijadikan minyak urut.

Keempat, batok dari buah kelapa bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakar dalam proses pembuatan daging asap atau membakar sate. Batok buah kelapa ini kualitasnya lebih baik dibanding arang.

Kelima, Dari duku hingga sekarang barok kelapa digunakan alat makan dan kerajinan tangan bagi mereka yang kreatif.

Baca juga: Si Kecil Ketagihan Rasa & Manfaat Buang Lengkeng?

Manfaat Menakjubkan Buah Kelapa
Nutrisi yang terdapat pada buah kelapa berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah kelapa mengandung berbagai vitamin dan antioksidan sehingga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mampu menangkal radikal bebas.

Mengkonsumsi buah kelapa secara rutin mampu menurunkan kadar kolesterol. Adanya lemak jenuh dan serat pada buah kelapa menyebabkan kadar kolesterol jahat (LDL) menurun dan kadar kolesterol baik (HDL) meningkat. Selain itu, dapat mengurangi tekanan darah, mengatasi diabetes, mencegah batu ginjal.

Mau dapet kesegaran dan jutaan manfaat dari buah kelapa? Yukk langsung beli di toko Freshco karena cuma buah kelapa pandan Frescho yang bisa ngasih kesenangan dan keunikan rasa si buah kelapa. Kamu yang mau beli buah kelapa pandan Freshco dalam jumlah banyak juga bisa beli di Indofresh Jakarta, Surabaya dan Makassar. Segera hubungi salesnya ya, khawatir kehabisan. Idf