Si Kecil Ketagihan Rasa & Manfaat Buah Lengkeng?

30 Aug 2020

Si Kecil Ketagihan Rasa & Manfaat Buah Lengkeng?

Dibanding permen, kelengkeng atau lengkeng aman dikonsumsi anak-anak. Apalagi lengkeng sumber energi yang dibutuhkan si kecil yang aktif. Si kecil ketagihan rasa dan manfaat buah lengkeng? bagus banget!

Buah yang dalam bahasa Mandarin disebut “ong ya guo” atau “long yan” yang berarti mata naga, memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Apalagi bagi anak-anak aktif. Di dalam daging buah berwarna putih bening, menyimpan sukrosa dan glukosa yang bisa meningkatkan energi juga menambah tenaga.

Dengan mengonsumsi kelengkeng, si kecil tidak mudah lemas. Selalu bertenaga dan bisa melakukan aktifitas apapun yang dia inginkan. Selain itu, kandungan fitokimianya berfungsi mengendurkan saraf-saraf alias memberikan efek penenang. Cocok diberikan untuk di kecil yang kesulitan tidur, ataupun sulit berkonsentrasi.

Lengkeng juga bisa bikin ketagihan lho. lantaran rasanya yang enak, manis, juicy dan menyegarkan. Per hari, baiknya sikecil hanya mengonsumsi 100 – 200 gram. Ukuran tersebut sudah dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya.

Baca juga : Jenis Sayuran untuk Ibu Menyusui

Olahan Kelengkeng

Selain dimakan segar, buah ini juga bisa diolah menjadi puding, asinan, manisan, es buah, salad, agar-agar dan lainnya. Rasa manis lengkeng bila diolah menjadi aneka makanan maupun minuman makin lezat dan meriah. Siapapun yang disuguhi pasti langsung disantap.

Supaya aneka minuman terasa lezat, pilih lengkeng yang masih ada batangnya. Pasalnya, batang lengkeng sumber kesegarannya. Jika Anda mendapati lengkeng tanpa batang, bisa saja dibeli tetapi bisa langsung diolah atau dimakan.

Kelengkeng bisa di temui di toko buah, supermarket ataupun toko online Freshco. harganya beragam. Jika ingin mendapatkan diskon, beli online saja. Cukup klik https://linktr.ee/freshcofruit. Ayo belanja sekarang! idf