Berry yang Bisa Mengempukkan Daging

31 Jul 2020

Berry yang Bisa Mengempukkan Daging

Mengempukkan daging ternyata bisa juga loh menggunakan berry. Berry yang mana nih? Anda yang pensaran, kulik informasinya disini.

Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar kata berry? Strawberry, blueberry, blackberry, atau raspberry? Jika hal itu yang terlintas Anda salah besar. Karena berry yang satu ini tidak memiliki nama fam berry. Dialah kiwi. Situs worldatlas.com menyebut bahwa kiwi tergolong sebagai berry karena tumbuhnya merambat. Hal serupa juga dilansir dari livescience.com, untuk bisa disebut sebagai buah berry, buah harus berkembang dari satu bunga yang memiliki satu ovarium, seperti buah kiwi.

Nah, berry yang satu ini ternyata tak hanya bisa membantu Anda menyukseskan program diet, tetapi juga mengempukkan daging. Penasaran bagaimana berry ini bisa mengempukkan daging?

Baca juga : Ini Buah Sayur yang Cepat Turunkan Kolesterol

Cara alami  mengempukkan daging

Menikmati daging alot atau orang sunda mengatakan liat, memang tidak enak. Jadi berasa main tarik tambang kan?!. Biar engga ada kejadian seperti itu di meja makan ada cara alami mengempukkan daging.

Salah satunya dengan menggunakan buah kiwi. Kiwi mengandung enzim actinidin yang berfungsi menghancurkan protein, sehingga mudah mengempukkan daging.

Caranya, remas-remas atau parut buah kiwi dan oleskan ke seluruh permukaan daging. Diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air bersih dan daging siap untuk diolah menjadi masakan lezat dan nikmat.

Sementara itu, jika belum berniat mengolah daging kurban yang diterima, baiknya daging jangan dicuci. Berlaku untuk semua daging, sapi, kambing atau kerbau. mencuci daging ketika akan disimpan hanya akan menambahkan kandungan air dan terkontaminasi bakteri lain yang berasal dari tempat pencucian maupun air itu sendiri. Menyimpan daging yang berair padahal akan membuat daging lebih mudah mengalami freezer burnFreezer burn adalah kondisi yang terjadi ketika makanan telah rusak oleh dehidrasi dan oksidasi, karena udara mencapai makanan. Daging yang mengalami freezer burn akan terlihat mengering. Kalau sudah begini, daging tidak akan lezat lagi saat diolah. Tidak mau kan? idf