Lima Buah dan Sayur bisa Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

25 Jul 2020

Lima Buah dan Sayur bisa Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

Beragam cara dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. Selain menggunakan skincare atau pergi ke dokter kulit, beberapa buah dan sayur ternyata bisa membantu Anda menghilangkan bekas jerawat, loh. Penggunaan bahan alami, seperti buah dan sayur yang bisa ditemukan di distributor buah dan sayur ini bisa jadi alternatif. Selain harga yang lebih terjangkau, menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami juga aman.

Nah, buah dan sayur apa saja yang bisa Anda konsumsi untuk menghilangkan jerawat? Simak di sini.

Buah Lemon
Sudah bukan rahasia umum lagi jika buah lemon kerap dijadikan bahan skincare untuk jerawat. Perasan lemon segar bermanfaat untuk mengencangkan kulit kendur dan menghilangkan noda hitam di kulit.

Namun, jangan mengoleskan buah lemon langsung ke wajah, ya! Hal ini tidak dianjurkan karena dapat merusak penghalang kulit dan membuat kulit wajah bisa lebih gelap. Minum perasan air lemon juga bisa mendapatkan wajah lebih glowing.

Buah Pepaya
Buah pepaya memiliki banyak kandungan penting untuk kesehatan. Sebut saja vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B, folat, kalium, magnesium, dan kalsium. Banyaknya nutrisi ini membuat buah pepaya memiliki beragam manfaat untuk kulit, seperti mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat, melembabkan kulit, dan mencegah timbulnya jerawat. Penggunaan pepaya bisa dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker dengan cara dioles ke bagian wajah seminggu dua kali. Kamu bisa membuat smoothie buah pepaya dengan campuran makanan lainnya.

Baca juga : Seperti Apa Rasa Buah Plum?

Kale
Kale merupakan jenis sayuran hijau yang masih dalam keluarga kubis, seperti brokoli, kembang kol, dan sawi. Sayuran kale mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi dan mencerahkan tone kulit. Kandungan vitamin C pada sayuran kale juga dipercaya mampu membantu meningkatkan kadar kolagen sehingga mempercepat menyamarkan noda bekas jerawat.

Kembang Kol
Mengonsumsi kembang kol juga ternyata baik untuk kesehatan kulit wajahmu, loh. Kembang kol memiliki kandungan amino acid bernama histidine yang berfungsi mengurangi efek gelap pada kulit akibat sinar UV. Kamu bisa mengonsumsi kembang kol dengan disantap langsung setelah direbus.

Labu
Labu memiliki kandungan enzim, seng, dan asam hidroksi alfa yang dapat melembutkan kulit dan mengembalikan keseimbangan pH. Maka tak heran jika Anda bisa menemukan produk kecantikan seperti masker dengan bahan utama labu. Pasalnya kandungan seng pada labu bisa membantu mengatur jumlah produksi minyak pemicu jerawat.

Itu dia lima buah dan sayur yang bisa bantu hilangkan bekas jerawat. Temukan bahan-bahannya di distributor buah dan sayur Indofresh yang telah hadir di supermarket dan toko buah di Jakarta, Surabaya, dan Makassar. idf