Seperti Apa Rasa Buah Plum?

24 Jul 2020

Seperti Apa Rasa Buah Plum?

Plum, buah yang beberapa waktu lalu populer menjadi makanan diet ini ternyata enak untuk dikonsumsi sehari-hari. Tapi ada juga yang bilang kurang enak. Lalu sebenarnya seperti apa rasa buah plum?

Buah plum banyak dibudidayakan di Amerika Serikat, Eropa dan Cina. Buah ini termasuk buah yang selalu dihubungkan dengan cerita mitologi Cina yang melambangkan kearifan dan keabadian.

Buah ini memiliki banyak jenis, dengan banyak tampilan. Secara warna, buah plum dapat berwarna krem kekuningan, merah, merah keungan, biru muda atau hitam. Dagingnya juga ada yang kekuningan hingga merah. Buah plum yang banyak beredar di Indonesia, yaitu yang memiliki kulit berwarna merah hingga hitam. Dagingnya krem kekuningan.

Secara umum, plum memiliki rasa manis dengan tingkat keasaman rendah hingga sedang. Bahkan beberapa yang beredar memiliki aroma harum yang khas. Meski demikian ada pula plum dengan rasa manis yang dominan. Tingkat keasamannya rendah bahkan hampir tidak ada.

Baca juga : Manfaat Buah Kiwi, Bagus untuk Diet

Anda yang menyukai buah dengan tingkat keasaman sedang tentu sangat menyukai plum yang ada di pasaran. Sementara Anda yang menyukai buah dengan rasa manis yang dominan, pasti bakal memilih plum yang sebentar lagi akan datang, yaitu Black Plum Red Flesh. Plum ini rupanya sudah jadi cemilan sehari-hari warga Eropa. Penasaran?

Cara Makan Plum
Plum umumnya dimakan dalam bentuk langsung namun dapt diolah menjadi bentuk kering seperti kismis. Buah plum segar enak dinikmati untuk menghilangkan rasa dahaga, karena kandungan cairannya yang tinggi, sedangkan bentuk kering dapat disajikan sebagai bahan tambahan roti, kue atau toping sereal juga salad.

Anda yang sedang diet, plum bisa dijadikan menu diet loh. Plun segar maupun kering sama saja khasiatnya. Nah, sekarang sudah tahu kan seperti apa ras buah plum? Jangn ragu lagi untuk menikmatinya ya. Temukan plum berkualitas di toko buah, toko online Freshco dan supermarket. idf