Manfaat Buah Kiwi, Bagus untuk Diet

20 Jul 2020

Manfaat Buah Kiwi, Bagus untuk Diet

Apapun diet yang dipilih, sayuran dan buah jadi makanan wajib yang harus dikonsumsi. Kiwi, bisa jadi menu diet yang tepat. Telisik manfaat buah kiwi, untuk diet, yuk!

Berdasarkan hasil Survey Nielsen tahun 2015, 50% responden global berusaha melakukan diet. Diet yang dilakukan mereka beragam tujuannya. Ada yang memang ingin menghilangkan lemak tubuh. Tetapi ada juga yang hanya ingin menjaga kesehatan tubuh.

Beragam tujuan, beragam pula cara diet yang dilakukan. Ada diet nasi putih, diet nasi merah, diet GM (General Motors), diet makanan tanpa rasa, diet ketofastosis, diet katogenik, diet rendah lemak, diet OCD, diet 5:2, diet dukan, diet food combining, diet paleo, diet mayo, diet atkins dan jenis diet lainnya.

Apapun diet yang Anda pilih, pastikan sudah berkonsultasi dengan ahli gizi. Pasalnya, setiap manusia berbeda-beda kebutuhan nutrisi di dalam tubuhnya. Salah diet malah akan berbahaya.

Baca juga : Blues Jumbo, Share Delight and Happiness

Salah satu asupan yang diperlukan tubuh adalah buah-buahan. Seperti dikutip, laman wolipop, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MS, Sp.GK, 93,6 persen penduduk Indonesia yang berusai a10 tahun ke atas kurang mengonsumsi sayuran dan buah. Padahal kedua asupan itu sangat penting bagi tubuh. Apapun dietnya, sayur dan buah harus dimakan.

Buah Diet
Kiwi, salah satu buah yang banyak manfaat, terutama mereka yang sedang menjalani diet. Kiwi memang merupakan jenis buah yang sangat sedikit memiliki kalori.

Dalam satu buah kiwi dengan ukuran sedang kalori yang terkandung hanya sebesar 48 kalori. Dan pada satu cangkir buah kiwi yang sudah dipotong hanya terkandung 108 kalori dimana jumlah tersebut hampir setara dengaan jumlah kalori dalam satu buah pisang berukuran sedang.

Dengan kandungan kalori yang rendah tentunya membuat kiwi sangat baik untuk dijadikan makanan dalam program diet. Cara mengonsumsinya, bisa dengan langsung dimakan atau dibuat berbagai olahan minuman. Konsumsi dua buah setiap hari ya.

Namun, untuk memaksimalkan manfaatnya, jangan tambahkan gula pada olahan minuman buah kiwi, karena akan menyebabkan bertambahnya kalori yang akan Anda konsumsi. idf