Bisa Kontrol Tekanan Darah, Apa Saja Manfaat Honey Pomelo Lainnya?

16 Jul 2020

Bisa Kontrol Tekanan Darah, Apa Saja Manfaat Honey Pomelo Lainnya?

Jika kamu biasa melihat jeruk dalam kepalan tangan, akan berbeda jika melihat (honey pomelo) jeruk bali madu. Jeruk bali atau nama lain Citrus Grandis atau Citrus Maxima ini merupakan sejenis buah sitrus yang memiliki berat 1-2 kg dengan rasa asam dan sedikit getir.

Buah jeruk Bali mudah ditemukan di wilayah tropis seperti Indonesia. Tak hanya ukurannya saja yang besar, manfaat buah jeruk bali ternyata juga banyak lho untuk kesehatan. Nah, apa saja manfaat buah jeruk Bali? Temukan di sini!

Kandungan Buah Jeruk Bali

Jeruk bali memiliki vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Dalam 100 gram jeruk bali mengandung 60 mg vitamin C dan 40 kalori dan serat yang baik untuk kamu yang sedang diet. Selain itu, jeruk bali juga mengandung vitamin B seperti niacin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), thiamin (vitamin B1), folat, dan pyridoxine (vitamin B6); karbohidrat kompleks; mineral; dan antioksidan.

Baca juga : Bisnis Catering Bayi: Stock Bahan dari Distributor Buah dan Sayur di Jakarta

Manfaat Buah Jeruk Bali Madu

Pernahkah kamu mencicipi buah jeruk bali madu? Berbeda dengan jeruk bali yang rasanya segar dan sedikit getir, jeruk bali madu atau dikenal dengan nama Honey Pomelo berasa manis tanpa rasa getir. Kulitnya tebal dan kenyal dengan bulir besar berwarna merah muda. Nah, apa saja manfaat jeruk bali madu untuk tubuh?

Meningkatkan Sistem Imun

Kondisi pandemic saat ini memaksa kamu harus lebih menjaga kesehatan. Salah satu kandungan baik pada jeruk bali adalah antioksidan dan vitamin yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit dan infeksi.

Baik untuk Pencernaan

Sedang program diem? Jangan lupa untuk memasukkan buah jeruk bali dalam menu harianmu, ya! Buat jeruk, termasuk jeruk bali mengandung serat yang baik untuk memelihara sistem pencernaan dan membantu menurunkan berat badan.

Menurunkan Risiko Kanker

Senyawa flavonoid sudah terbukti ilmiah yang bisa melindungi tubuh dari pertumbuhan sel kanker. Buah jeruk bali mengandung senyawa flavonoid yang melindungi tubuh dari serangan kanker.

Yuk, mulai konsumsi manisnya buah jeruk bali madu. Panen jeruk bali madu terjadi hanya dua kali dalam setahun pada Agustus-Oktober dan Desember-April. Temukan buah jeruk bali madu di distributor buah dan sayur di Jakarta. Indofresh sebagai distributor buah dan sayuran import dan local terbesar, berpengalaman lebih dari 40 tahun di Indonesia. Kamu bisa menemukan buah dan sayur segar di supermarket dan toko buah terdekat. idf