Bisnis Catering Bayi: Stock Bahan dari Distributor Buah dan Sayur di Jakarta

14 Jul 2020

Bisnis Catering Bayi: Stock Bahan dari Distributor Buah dan Sayur di Jakarta

Padatnya aktivitas ibu pekerja, ditambah dengan mengurus rumah, anak, dan tugas kantor tentunya akan berpengaruh dalam menyediakan makanan untuk si buah hati. Khususnya dalam menyangkut makanan pendamping ASI (MPASI) pemula yang perlu diberikan pada anak umur 6 bulan. Padahal, makanan pendamping ASI menjadi hal penting karena berkaitan dengan tumbuh kembang anak.

Jika Anda sedang mencari ide bisnis, cobalah tengok catering MPASI yang menyediakan menu MPASI. Mulai dari sayuran, buah-buahan, daging ayam, sapi, dan seafood yang dibentuk seunik mungkin. Terlebih lagi tak susah mencari bahan-bahan catering makanan MPASI. Distributor buah dan sayur di Jakarta siap menjadi tujuan Anda dalam memenuhi stok catering makanan bayi Anda.

Namun, perlu berhati-hati dalam menentukan menu catering bayi, sebab sistem pencernaan bayi belum sempurna. Nah, berikut ini ide bahan buah dan sayur untuk menu catering makanan bayi yang wajib ada.

Buah Melon

Menurut para ahli kesehatan, buah buahan menjadi salah satu makanan yang cocok untuk MPASI pada bayi. Salah satu buah yang bisa jadi ide untuk menu MPASI adalah buah melon yang mengandung vitamin, kalium, niasin serta folat yang baik untuk perkembangan si kecil. Tekstur melon sedikit keras, pastikan untuk merebus melon terlebih dahulu lalu hancurkan sampai teksturnya lembut dan bisa dikonsumsi bayi.

Alpukat dan Kentang

Sebenarnya, untuk bayi usia 6 bulan dan pertama kali MPASI, buah-buahan sangat direkomendasikan untuk mereka. Anda bisa membuat menu perpaduan alpukat dan kentang dengan cara dihancurkan dengan blender agar teksturnya lebih lembut.

Brokoli

Berhubung anak bayi belum memiliki gigi untuk mengunyah, mereka membutuhkan makanan lembut seperti bubur untuk menu pendamping ASI. Anda bisa membuat menu bubur brokoli yang mengandung zat besi tinggi yang baik untuk pertumbuhan tulang di kecil. Rebus brokoli hingga empuk, lalu blender dan Anda bisa menambahkan air perasan jeruk atau buah lain agar tidak terlalu pahit.

Baca juga : All You Can Eat #DiRumahAja: Beli Bahannya dari Distributor Buah Sayur di Surabaya

Nasi Tim Tuna

Ikan tuna memiliki kandungan gizi yang baik untuk bayi. Kandungan protein dan omega 3 dalam ikan tuna membantu perkembangan otak si kecil.

Selain itu, ikan tuna juga mengandung mineral penting yang dibutuhkan bayi, seperti magnesium, fosfor, dan selenium. Berikut resep nasi tim tuna yang divariasikan dengan sayuran yang bisa dijadikan ide menu catering Anda.

Bahannya:

  • Beras secukupnya
  • Fillet tuna 50 g dipotong dadu
  • Wortel 50 g dikupas lalu dipotong dadu
  • Brokoli 50 g dipotong kecil-kecil
  • Kaldu sayuran 500 ml
  • 2 kuning telur
  • mentega 1 sdt

Cara membuat: Masak beras bersama kaldu sayuran sampai menjadi bubur. Kemudian masukkan ikan tuna, wortel, brokoli, dan mentega lalu diaduk selama 3 menit. Lalu pindahkan ke dalam pinggan tahan panas kemudian lanjut dikukus selama 15 menit, angkat dan sajikan dalam keadaan hangat.

Untuk memulai bisnis catering makanan bayi, ada hal yang perlu Anda perhatikan lainnya, yakni cara memasak karena mempengaruhi gizi dan kandungan zat pada buah, sayur, atau bahan makanan lainnya.

Stok bahan makanan untuk bisnis Anda melalui distributor buah dan sayur di Jakarta seperti Indofresh yang telah berpengalaman 40 tahun di Indonesia. Indofresh memiliki lebih dari 50 varietas buah dan sayur impor maupun lokal yang berkualitas dan terjamin keamanannya dengan bersertifikat Standard Internasional. idf