4 Resep Smoothie Bowl Sehat untuk Menu Sarapan

26 Jun 2020

4 Resep Smoothie Bowl Sehat untuk Menu Sarapan

Infused water, gym, dan juga vegetarian adalah hal yang membuktikan bahwa masyarakat kini sudah mulai condong untuk menerapkan gaya hidup sehat. Selain infused water, Smoothie Bowl kini menjadi menu yang cukup populer. Smoothie bowl dinilai lebih sehat, praktis, dan light untuk menu sarapan. Untuk Anda yang ingin sarapan dengan makanan yang lebih sehat bisa coba 3 resep smoothie bowl berikut!

Peach-Raspberry Smoothie Bowl
Cara membuat Peach-Raspberry Smoothie Bowl ini cukup mudah. Cukup blender campuran raspberry, buah peach, yogurt, madu, dan ekstrak vanila (bila ada). Kemudian tambahkan topping potongan buah peach dan raspberry. Anda juga bisa menambahkan kacang-kacangan seperti almond atau kacang mede.

Strawberry Banana Smoothie Bowl
Pisang adalah buah yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Oleh karena itu memasukkan pisang dalam campuran smoothie bowl adalah hal tepat. Untuk rasa yang variatif, blender pisang, strawberry, dan madu hingga halus. Kemudian Anda bisa memberikan topping tambahan berupa granola, strawberry, biji chia, dan potongan pisang.

Baca juga : Jenis Buah Leci yang Laris di Pasaran

Dragon Fruit Smoothie Bowl
Suka sekali buah naga? Ini bisa jadi cara baru bagi Anda untuk menikmati buah naga. Agar tekstur smoothie bowl ini bisa lebih kental, sebaiknya lebih dulu masukkan potongan buah naga dalam freezer. Setelah cukup keras baru diblender, tambahkan air dan madu. Anda bisa tambahkan buah segar lainnya agar rasanya lebih fresh seperti nanas, jeruk, hingga biji-bijian.

Blueberry Banana Smoothie Bowl
Selain pisang dan strawberry, memadukan pisang dengan blueberry juga bisa menghasilkan rasa yang lezat. Cara membuat smoothie bowl ini tak jauh berbeda dengan membuat smoothie bowl strawberry. Blender pisang dan blueberry secara bersamaan kemudian tambahkan yogurt dan madu. Untuk topping-nya, Anda bisa menggunakan blueberry, almond, chia seed, dan potongan pisang.

Selain smoothie bowl dari bahan buah-buahan, Anda juga bisa membuat smoothie bowl dari sayur. Beberapa jenis sayur yang bisa Anda pakai untuk bahan dasar smoothie bowl adalah kale, bayam, dan brokoli. Dan semua kebutuhan buah atau sayur untuk membuat smoothies bowl ini bisa Anda dapatkan dari importir buah dan sayur di Jakarta, Surabaya dan Makassar secara online. Kini Belanja sayur dan buah lebih praktis melalui Freshco! idf