Jenis Buah Leci yang Laris di Pasaran

24 Jun 2020

Jenis Buah Leci yang Laris di Pasaran

Umumnya buah leci yang banyak dijual di pasaran berada dalam kaleng. Rasanya manis karena diawetkan dengan air gula. Tetapi kini, buah leci bisa dinikmati dalam kondisi segar. Siapa mau?

Leci, buah tropis dengan rasa manis ini mulai masuk pasaran Indonesia. Tak disangka banyak sekali penggemarnya. Bahkan sebelum datang sudah banyak yang booking. Ini artinya, mereka antusias menyambut kesegaran leci yang unik.

Baca juga : Intip Jenis Bawang Putih dan Pemanfaatannya

Jenis Buah Leci
Buah leci yang laris di pasaran tidak hanya ada satu, tetapi dua. Berikut jenis yang selalu jadi buruan:

Leci merah
Jenis ini berbentuk seperti jantung, bentuknya bulat atau oval, dan memiliki kulit yang berwarna merah kasar. Ketika mengupas kulit, daging berwarna putih atau warna merah muda, serta terasa lembab seperti bagian dalam buah anggur.

Memiliki rasa yang agak aneh, tetapi di saat dikonsumsi akan terasa manis segar dan agak terasa sedikit asam. Leci juga sering digunakan untuk memasak karena aroma yang dikeluarkan memiliki rasa terbaik, terlebih saat dimakan, maka bagian mulut pun akan terasa segar.

Leci hijau madu
Buah leci hijau madu adalah buah subtropics yang sangat manis, berair, asli Cina. Memiliki kulit keras berwarna hijau sesuai namanya, memiliki daging berwarna putih dengan satu biji kecil. Leci jenis ini sangat manis, aromatik dan menyegarkan.

Bisa dimakan segar atau ditambahkan ke dalam salad buah. Atau diolah menjadi sirup. Leci tidak boleh dikupas sebelum disajikan. Bila ingin diolah menjadi masakan atau sirup tambahkan pada menit terakhir untuk mendapatkan rasa harum yang luar biasa.

Leci memiliki musim terbatas. Jadi jangan sampai kehabisan menikmati segarnya leci vitamin alam yang punya banyak kebaikan. idf